Anies Ingatkan Kecelakaan Bisa Buat Masa Depan Terganggu

Festival Damai dan Millenial Safety Road di Monas, Jakarta, Minggu 23 Juni 2019.
Sumber :
  • Fajar GM

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mewanti-wanti, kecelakaan jalan raya yang melibatkan generasi muda bisa membuat masa depan mereka yang masih panjang menjadi berubah drastis. 

Begini Cara Aman Berkendara dengan Motor Listrik

Menurut mantan Mendikbud ini, generasi muda, khususnya mereka yang ada di Jakarta, harus senantiasa mengutamakan keselamatan saat berkendara di jalan.

"Keselamatan di jalan raya menjadi penting. Begitu keselamatan terganggu maka rencana masa depan bisa langsung berubah," ujar Anies dalam Festival Perdamaian dan Millenial Road Safety di Monas, Jakarta, Minggu, 23 Juni 2019.

Ratusan Instruktur AHM Ikuti Kompetisi Safety Riding Tingkat Nasional 2023

Anies menyampaikan, setiap hari, belasan ribu kendaraan lalu lalang di jalan-jalan utama di Jakarta. Anies menilai, potensi kecelakaan menjadi tinggi akibat besarnya volume kendaraan itu. "Di Jakarta itu ada belasan ribu kendaraan bermotor," ujarnya.

Menurut Anies, keselamatan benar-benar harus menjadi hal utama saat seseorang berkendara di jalan, serta tidak bisa ditawar-tawar lagi. Anies mengapresiasi inisiatif polisi yang mengadakan Millenial Road Safety di banyak kota di Indonesia, untuk terus mempromosikan keselamatan berkendara.

UD Trucks Gencar Adakan Kampanye Keselamatan Berkendara

"Nomor satu keselamatan, nomor dua keselamatan, nomor tiga keselamatan. Keselamatan adalah tiga hal yang harus selalu menjadi perhatian kita semua," ujar Anies.
 

Asia Oceania Honda Safety Instructor Competition 2024

Cara Honda Bikin Pengguna Sepeda Motor Aman di Jalan

PT Astra Honda Motor mewakili Indonesia di ajang The 2nd Asia & Oceania Honda Safety Instructor Competition 2024, yang digelar di Honda Safety Riding Park, Bangkok, Thail

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024