Anies Minta Peserta PPDB Tak Datang dari Subuh

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA/Fikri Halim

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meminta kepada orangtua yang akan mendaftarkan anak-anaknya menjadi peserta dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tidak merasa khawatir dalam mencari sekolah. 

Kubu Anies Tuding Pencalonan Gibran Tidak Sah, KPU: Mengada-ngada

Sebab, Anis menegaskan, pihaknya sudah memiliki pola dalam mengatur sistem zonasi untuk SD, SMP, dan SMA. "Kita ingin para orangtua mengalami rasa tenang, ada kepastian ketika menyangkut sistem rekrutmen sekolah. Kita memiliki pola untuk SD, SMP, SMA," ujar Anies di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin, 24 Juni 2019.

Anies meminta kepada orangtua untuk tidak perlu khawatir mencari sekolah. Pada prinsipnya, Anies menegaskan, Pemprov DKI akan memberikan kepastian tentang pendaftaran murid di sekolah-sekolah negeri di Jakarta.

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

Ia mengimbau kepada pada orangtua untuk tidak datang mengantre dari Subuh. Sebab, pendaftaran baru dibuka pada pukul 08.00 WIB di setiap sekolah. 

"Jadi disarankan tidak perlu menunggu dari Subuh, toh verifikasinya bisa dilakukan secara efisien. Insya Allah tidak ada masalah," tutur Anies.

Andi Arief Prediksi Nol Persen Kemungkinan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Menang di MK
Otto Hasibuan, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Salah satu tuntutan diajukan dari tim Anies-Muhaimin, dan Ganjar-Mahfud, dalam gugatan hasil Pilpres 2024, di Mahkamah Konstitusi atau MK, adalah digelarnya pemilu ulang.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024