Kerap Dibandingkan dengan Mantan, Zakaria Tega Bunuh Tunangan

Ilustrasi Pembunuhan
Sumber :
  • Freepik

VIVA - Zakaria (18), tega menghabisi nyawa tunangannya Fifiana Tri Lestari (17), karena kesal setelah kerap dibandingkan dengan mantan pacar dari korban.

Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok

Awalnya, pelaku dan korban bertemu untuk berjalan-jalan pada Jumat, 21 Juni 2019 pagi. Kemudian, dalam perjalanan, korban membandingkan tunangannya tersebut dengan mantan pacarnya. Saat itu, pelaku kesal dan terjadi keributan di dalam mobil yang dibawa pelaku hingga akhirnya, pelaku mencekik korban.

"Jadi, pelaku ini kerap dibandingkan dengan mantan pacar korban, sampai akhirnya, puncak amarah pelaku pada Jumat itu, dengan cara pelaku mencekik korban hingga tidak bergerak," kata Kapolres Tangerang Selatan, Kombes Pol Ferdy Irawan, Senin, 24 Juni 2019.

Gara-gara Chat Mesum, Pria di Medan Tusuk Selingkuhan Istri hingga Tewas

Pelaku yang tidak menyadari korban telah tewas, tetap membawa korban berjalan-jalan. Hingga akhirnya, ia berpikir untuk membeli tali rapia. Tali tersebut memang bertujuan untuk mengikat korban, agar pada saat korban sadar, ia tidak bisa bergerak.

"Jadi, pelaku yang juga masih berstatus pelajar ini, beli tali dan ngiket tubuh korban pakai tali supaya, saat sadar tidak meronta. Tapi, ternyata korban tidak juga bergerak hingga akhirnya, pelaku membuang tubuh korban," ujarnya.

12 Jaksa Bakal Ungkap Skenario 'Licin' Yosep Subang Bunuh Istri dan Anak 

Dari hasil pemeriksaan tim forensik, korban tewas karena cekikan dan adanya tulang yang patah di bagian leher. Pihak polisi juga memastikan, tidak ada tindakan seksual yang dilakukan pelaku terhadap korban.

"Ini murni akibat kesal atau dendam dan dari hasil pemeriksaan pun, mereka berdua ini akan melangsungkan pernikahan usai lebaran haji," katanya.

Diketahui, pada Jumat, 21 Juni 2019, pukul 14.00 WIB, jasad gadis 17 tahun itu ditemukan dengn kondisi terikat di semak-semak Kebon Baru, Desa Babat Legok, Tangerang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya