Massa Aksi Kawal Putusan MK Mulai Padati Jalan Medan Merdeka Barat

Aksi masa kawal putusan MK.
Sumber :
  • Bayu Nugraha/VIVA.co.id

VIVA – Massa yang mengawal jalannya sidang Mahkamah Konstitusi (MK) mulai berdatangan. Massa yang awalnya terpusat di patung kuda Arjuna Wijaya mulai merangsek ke Jalan Medan Merdeka Barat.

MK Tolak Seluruh Gugatan Sengketa Pilpres, Sekjen PAN: Mari Kita Hormati Ujung Proses Pemilu Ini

Pantauan VIVA, massa aksi berjalan perlahan mendekat ke gedung Mahkamah Konsitusi (MK). Sambil berjalan, massa membentangkan spanduk dan menyanyikan yel-yel.

Mobil komando yang awalnya terparkir di kawasan patung kuda kini sudah berada di depan Kantor Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam).

MK Tolak Seluruh Gugatan Anies dan Ganjar, La Nyalla: Mari Lupakan Pertikaian, Kembali Guyub

Orator pun memberi imbauan bahwa massa akan terus bergerak mendekat ke gedung MK, jelang putusan sidang sengketa pilpres 2019 yang akan dibacakan siang nanti.

Meskipun terus merengsek maju, massa tidak bisa mendekat ke gedung MK lantaran kawat berduri dan barikade sudah dipasang di depan Gedung Kementerian Pertahanan.

Zulhas Serukan Semua Pihak Terima Putusan MK: Pemilu Sudah Kita Lalui Secara Damai

Massa pun hanya bisa berkumpul sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat dari Patung Kuda hingga Kementerian Pertahanan. Saat ini, massa masih menunggu massa lainnya berdatangan sambil bershalawat dan membaca ayat suci Alquran. [mus]

Cawapres pemenang Pilpres 2024, Gibran Rakabuming Raka mendatangi Prabowo dengan membawa koper, Selasa, 23 April 2024 malam

Malam-malam, Gibran Bawa Koper ke Rumah Prabowo di Kertanegara

Calon Wakil Presiden (cawapres) pemenang Pilpres 2024, Gibran Rakabuming Raka menemui Prabowo Subianto di kediamannya Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan pada Selasa, 2

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024