Begini Desain Baju PNS saat Persija Day

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA/ Fajar Ginanjar Mukti.

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memastikan rancangan seragam Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Provinsi DKI yang ia wacanakan akan dibuat dengan merujuk kepada aturan-aturan kedinasan. Menurut Anies, hal itu harus dilakukan supaya penggunaan seragam pada hari kerja saat Persija bertanding, tidak malah menyalahi aturan.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

"Nanti masalah desainnya harus comply (memenuhi ketentutan) pada prinsip-prinsip dasar seragam aparatur sipil negara," ujar Anies di Balai Kota DKI, Jakarta, Selasa, 2 Juli 2019.

Anies mencontohkan, seragam akan dibuat seperti kemeja yang memiliki kerah, layaknya busana kerja kantor. Namun, ada nuansa Persija dalam seragam itu. "Desainnya sesuai dengan ketentuan dasar orang berkantor," lanjut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Dia juga menyampaikan Pemprov DKI akan menyelenggarakan sayembara terbuka bagi umum untuk merancang seragam Persija bagi PNS. Mekanisme serupa pernah digelar untuk pembuatan rancangan seragam Satpol PP menjelang Asian Games 2018 lalu.

"Jadi kami rencananya mau bikin sayembara (untuk membuat rancangan seragam Persija PNS)," ujar Anies.

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Sebelumnya diberitakan, Anies berencana membuat aturan yang mewajibkan Pegawai Negeri Sipil DKI untuk memakai baju Persija Jakarta. Hal itu, menurut dia, sebagai wujud dukungan kepada tim Ibu kota setiap akan menghadapi pertandingan.

"Itu nanti, kalau sudah resmi baru. Jadi gini, kalau Persija ada pertandingan, baru kita pakai baju Persija. Tetapi, masih disiapin kostumnya dulu, karena desainnya beda," kata Anies, usai rapat Paripurna di Gedung DPRD DKI, Senin 1 Juli 2019. (ren)

Capres nomor urut satu, Anies Baswedan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Maret 2024

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Anies menyebut peluangnya di Pilgub Jakarta terbuka asal mendapat dukungan dari masyarakat dan parpol, karena baru menjabat satu periode di Jakarta. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024