Polisi Sebar Sketsa Wajah Wanita yang Tewas di Dekat Tol Jagorawi

Sketsa wajah wanita yang ditemukan di dekat tol Jagorawi.
Sumber :
  • VIVA/ Foe Peace Simbolon.

VIVA - Hampir tiga bulan lamanya sejak ditemukan pada 7 April 2019 lalu, hingga kini jasad wanita tanpa identitas yang ditemukan tewas terbunuh di Taman Kota, dekat jalan Tol Jagorawi, Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, masih bersemayam di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Penemuan Kerangka Manusia Pakai Sarung dan Peci Bikin Geger Pendaki Gunung Slamet

Polisi mengaku belum menyerah dalam mengungkap kasus yang menewaskan wanita yang sedang mengandung bayi berusia tujuh sampai delapan bulan itu. Kapolsek Makasar, Komisaris Polisi Lindang Lumban, mengatakan sebagai langkah baru pihaknya merilis gambar sketsa wajah korban.

"Akhirnya kami dapatkan sketsa wajah korban yang kami sebar," kata dia saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 3 Juli 2019.

Geger Temuan Mayat Pria Mengambang di Kolong Tol Ancol, Begini Kecurigaan Polisi

Pihaknya menggandeng ahli sketsa wajah dalam pembuatan sketsa. Dimana pelukis menerima banyak informasi mengenai ciri-ciri wajah korban dari forensik dan penyidik.

Pembuatan sketsa wajah dirasa perlu karena ada dugaan wanita malang itu tidak melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik, sehingga saat pemeriksaan sidik jari identitasnya tak muncul. Dengan dilakukannya hal ini diharap ada anggota keluarga yang mengenali korban.

Penjual Kopi Temukan Jasad Wanita Tanpa Kepala di Tangerang

Sebenarnya sudah pernah ada mereka yang mengira wanita itu adalah anggota keluarga mereka, tapi setelah dilakukan pemeriksaan DNA ternyata bukan. Selain pembuatan sketsa, berbagai cara yang telah dilakukan polisi untuk mengungkap sosok wanita malang ini adalah dengan cara menyebar ciri-ciri fisik korban beserta pakaian terakhir yang dikenakannya.

"Ada dua keluarga yang datang untuk mencocokkan, namun hasilnya masih belum sama," kata Lindang.

Sebelumnya diberitakan, jasad wanita tanpa identitas ditemukan Minggu, 7 April 2019. Mayat wanita malang itu pertama kali ditemukan oleh seorang pria yang biasa disapa Irfan Jaya (20). Saat melintas di lokasi, Irfan melihat tumpukan daun pisang, namun tampak ada tangan menyembul ke atas. [mus]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya