Terungkap, Pembunuh Pria Ambon di Ancol ternyata Kawan Sendiri

Ilustrasi garis polisi.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Kapolres Metro Jakarta Utara Komisaris Besar Polisi Budhi Herdi Susianto menyebut pembunuh pria Ambon bernama Hilarius Ladja ternyata adalah temannya sendiri.

Alasan Nico Bunuh Wanita Open BO yang Jasadnya Ditemukan di Pulau Pari

Pelaku berjumlah dua orang. Mereka adalah Jadri Pelamonia (27) dan Alfredo Arnando Huwae (30).

"Para pelaku telah diamankan di Polres Jakarta Utara," kata Budhi saat dikonfirmasi wartawan, Jumat, 5 Juli 2019.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Sebelum keduanya lari ke Daerah Istimewa Yogyakarta, salah satu pelaku yaitu Jadri memakai narkoba jenis sabu. Hal itu diduga untuk menenangkan diri usai menikam korban. 

"Dia (Jadri) menggunakan sabu sebelum melarikan diri atau setelah menusuk korban," ujar Budhi.

Skenario Tante Bunuh Keponakan di Tangerang, Ambil Perhiasan Korban Biar Dikira Kasus Pencurian

Budhi menjelaskan, penusukan itu dipicu cekcok saat korban dan pelaku merayakan ulang tahun salah satu temannya di Pantai Beach Pool Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Akibat perbuatannya itu, pelaku dikenakan Pasal 338 KUHP subsider Pasal 351 KUHP ayat 3 dengan ancaman 15 tahun penjara.

"Dalam acara itu, korban minum minuman keras setalah itu korban terlibat cekcok dengan pelaku dan menantang pelaku untuk berkelahi," ucap Budhi.

Kejadian nahas itu menimpa Hilarius pada Minggu 30 Juni 2019 lalu. Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, tapi belum sempat ditolong nyawanya sudah melayang.

Terkait kasus ini, polisi mendapatkan laporan ini dari warga yang menelepon. Setelah kejadian, jasad korban dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk diautopsi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya