Anies Sebut Rumah DP Nol Rupiah Bisa Mulai Akad Agustus 2019

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (tengah), meninjau maket rumah susun program DP nol rupiah.
Sumber :
  • Irwandi/VIVA.co.id

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengungkapkan, akad atau perjanjian untuk kepemilikan rumah dengan DP nol rupiah bisa dilakukan mulai Agustus 2019. 

Tim Hukum Anies-Cak Imin Optimis Gugatan Soal Hasil Pilpres 2024 di MK Bisa Dikabulkan

Menurut Anies, kemajuan proyek rumah DP nol rupiah di Klapa Village, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, telah mencapai 97 persen.

"Saat ini kita pada fase konstruksi, sudah 97 persen. Insya Allah bulan Agustus besok kita akan mulai untuk tuntaskan proses akad dan lain-lain," ujar Anies di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin, 8 Juli 2019.

Surya Paloh Restui Anies Baswedan Maju di Pilkada DKI 2024, Begini Respons PKB

Anies menyampaikan, meski tidak terlalu sering dibahas, proyek rumah DP nol rupiah berjalan sesuai rencana. Program itu merupakan skema pembiayaan pembelian hunian bagi warga Jakarta, tanpa adanya persyaratan uang muka seperti layaknya perumahan umum.

"Yang jelas, untuk program (rumah) DP nol rupiah, insya Allah berjalan on track," ujar Anies.

KPU: Tambahan Alat Bukti dari Kubu Anies dan Ganjar Tidak Sesuai Fakta

Anies mengemukakan, saat proyek benar-benar akan rampung, media akan diajak meliput kondisi proyek. Pemberitaan oleh media diharapkan menjadi salah satu media promosi juga sehingga masyarakat tertarik untuk turut mendaftar dalam program.

"Nanti teman-teman, setelah konstruksi selesai, saya akan minta kepada dinas untuk mengundang teman-teman semua melihat fasilitas yang ada di tempat itu," ujar Anies.
 

Anies dan Cak Imin saat silaturahmi  hari raya lebaran tahun 2024

Serahkan Kesimpulan Sidang Sengketa Pilpres, Anies: Semoga MK Beri Keputusan yang Baik

Calon presiden nomor urut satu, Anies Baswedan buka suara soal penyerahan berkas kesimpulan yang diberikan oleh Tim Hukum Nasional Amin ke Mahkamah Konstitusi (MK) Selasa

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024