Anies Promosikan Jakarta Jadi Kota Percontohan Dunia

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • Pemprov DKI

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, akan turut mempromosikan Jakarta sebagai sebuah kota yang bisa dijadikan rujukan oleh kota-kota besar lain di dunia, dalam World Cities Summit Mayors Forum (WCSMF) di Medellin, Kolombia.

Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

Menurut Anies yang juga mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini, promosi utamanya dilakukan atas prestasi Jakarta membangun infrastruktur yang andal dan juga menangani urbanisasi.

"Jakarta hadir bukan hanya untuk menjadi contoh di tingkat nasional, namun juga rujukan di tingkat global,” kata Anies dalam keterangan yang diterima pada Selasa, 9 Juli 2019.

Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih

Anies bersama sejumlah jajaran Pemprov DKI, akan berada di Kolombia hingga Selasa, 16 Juli 2019. Anies hadir atas undangan Wali kota Medellin, Federico Gutiérrez.

"Forum ini adalah forum tahunan yang akan diadakan untuk kesepuluh kalinya," ujar Anies.

Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran di KPU, Anies Ungkit Pilpres 2024 Banyak Catatan

Selain itu, Anies mengemukakan, ia berharap inovasi dan pengalaman Pemprov DKI bisa dijadikan referensi dalam pembangunan kota-kota lain di dunia. Dalam forum itu, Pemprov DKI juga akan memperoleh gagasan dari kota-kota lain di dunia dalam penanganan masalah-masalah perkotaan.

"Forum ini merupakan forum yang sangat berharga untuk mendapatkan gagasan dari para pemimpin kota di seluruh dunia," tutur Anies.

Laporan: Dea Syavira

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya