Pencari Suaka di Kebon Sirih, DKI Akan Koordinasi Pemerintah Pusat

Syaefullah, Sekda DKI
Sumber :
  • VIVA/Adinda Purnama Rachmani

VIVA – Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah mengatakan, pihaknya sedang membahas tempat tinggal para pencari suaka yang saat ini ada di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, bersama pihak pencari suaka di Kebon Sirih, mengadakan rapat. Hal itu untuk menentukan kewenangan dari Pemerintah Daerah.

"Nanti apa yang menjadi kewenangan dari pemda, akan kita kerjakan. Tetapi, yang bukan kewenangan Pemda karena ini sifatnya politis, ada politisnya, ada kemanusiaannya," ucap Saefullah di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu 10 Juli 2019.

Pemprov Jakarta Berangkatkan 12.170 Peserta dengan 279 Bus Mudik Gratis ke 19 Daerah

Hasil rapat tersebut akan dikoordinasikan kepada Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Sosial terlebih dahulu. "Jadi, nanti segera kita putuskan yang perlu dikoordinasikan ke Pemerintah Pusat. Segera kita koordinasikan, misalnya ke UNHCR, kemudian Kemenlu, ada juga ke Kemensos," ujarnya.

Diketahui, kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, dipadati oleh imigran yang berasal dari Afganistan, Somalia, dan Sudan yang tengah mencari suaka sejak pekan lalu. Para pencari suaka ini terlihat menempati trotoar di sekitar kawasan tersebut.

Dishub DKI Tutup JLNT Casablanca-Tanah Abang Mulai Malam Ini, Kenapa?
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Tidak ada perpanjangan untuk libur lebaran.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024