Alasan Polisi Amankan 33 Pria Jelang Laga Persija vs Persib

Persija Jakarta VS Persib Bandung Liga 1 2019
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Polisi mengamankan 33 pria menjelang pertandingan Liga 1 antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung, di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Mereka ternyata sudah ada di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sejak Selasa malam, 9 Juli 2019.

Kerasnya Latihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 Diungkap Pemain Persija

"Jadi dia sembunyi di dalam (kawasan SUGBK) dari malam. Dia datangnya dari jam setengah 11 malam, dia sudah masuk GBK, sembunyi di dalam," kata Wakapolres Metro Jakarta Pusat, Ajun Komisaris Besar Polisi Arie Ardian Rishadi saat dikonfirmasi wartawan, Rabu, 10 Juli 2019.

Berdasarkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) mereka, tidak ada warga Ibu Kota. Kebanyakan mereka warga Indramayu dan Cirebon, Jawa Barat.

ASEAN Club Championship: Sejarah, Daftar Juara dan Prestasi Klub Indonesia

Belum diketahui bagaimana cara ke-33 pria itu bisa sampai ke Jakarta. Terkait suporter pendukung Persija atau Persib, hingga kini hal itu juga masih didalami. "Mereka ada di area yang seharusnya dia punya tiket, tapi dia enggak punya tiket. Dia sudah di dalam," katanya. 

Sebelumnya diberitakan, sejumlah 33 orang itu diamankan Rabu, 10 Juli 2019, sekitar pukul 13.30 WIB. Wakapolres Metro Jakarta Pusat, Ajun Komisaris Besar Polisi Arie Ardian Rishadi membenarkan hal itu.

Ungkapan David Da Silva Usai Comeback Bersama Persib Bandung

"Ada laporan dari Pamdal (Pengamanan Dalam) ada kurang lebih 33 orang di dalam area ketika melalui pemeriksaan," katanya saat dikonfirmasi wartawan, Rabu, 10 Juli 2019. (ase)
 

Umuh Muchtar

Makna Lebaran Bagi Bos Persib Bandung

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan berkumpul bersama keluarga besarnya di kediamannya, Kiara Condong, Bandung

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024