Pencari Suaka Dipindah ke Gedung, Jumlahnya Terus Bertambah

Pencari suaka menunggu giliran saat akan dipindahkan ke Jakarta Barat.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

VIVA – Para pencari suaka asal Afghanistan hingga Somalia, yang sempat menempati ruas trotoar Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, sudah dipindahkan oleh Dinas Sosial DKI Jakarta ke Gedung bekas Kodim di kawasan Kalideres, Jakarta Barat.

Taliban Akan Blokir Akses Facebook di Afghanistan

Kepala Dinsos DKI Jakarta, Irmansyah mengatakan, sejak dipindahkan ke gedung tersebut, jumlah pencari suaka bertambah menjadi 1.100 orang.

"Kalau dibawa ke lokasi sekarang ini di Kalideres, kami siapkan 1.100 makanan, karena bertambah terus jumlahnya," kata Irmansyah kepada wartawan, Jumat 12 Juli 2019.

Indonesia Becomes the World's Most Positive Country

Sebelumnya, pencari suaka yang menempati ruas Jalan Kebon Sirih sebanyak 250 orang. Namun, saat dipindahkan dan didata oleh UNHCR, jumlahnya sudah mencapai 900 hingga 1.100 orang yang datang ke gedung tersebut.

"Semalam, saat saya pulang dan sudah di-kroscek UNHCR itu 998 hingga 1.100 orang. Mereka datang pakai kendaraan masing-masing, datang jam 10 dan 11 malam," katanya.

Taliban Penjara 2 Warga AS Karena Langgar Hukum Syariah Islam di Negaranya

Irman berharap, UNHCR ikut andil dalam pendataan para pencari suaka. Pihaknya akan tetap melayani pencari suaka, sesuai dengan kemampuan Pemprov DKI.

"Ya, kami enggak bisa antisipasi. Masa orang datang ditolak, seharusnya UNHCR ikut aktif dalam pendataan itu, karena dia yang tahu pengungsi itu," katanya. (asp)

Logo Facebook.

Taliban Plans to Block Facebook Access in Afghanistan

The Taliban in Afghanistan have announced plans to restrict or completely block access to Facebook, a move condemned by rights activists. The Taliban’s acting minister of

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024