Naik MRT Bareng Jokowi, Prabowo: Rasanya Seperti di Luar Negeri

Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo berbincang hangat di MRT.
Sumber :
  • Bayu Nugraha

VIVA – Mantan calon presiden Prabowo Subianto mengaku terkesan ketika kali pertama menjajal Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta kala bertemu bekas rivalnya, Presiden Terpilih Joko Widodo, di Jakarta, Sabtu 13 Juli 2019. Ketua Partai Gerindra itu juga senang bisa bertemu lagi dengan Jokowi usai Pemilu di moda transportasi terbaru di Ibu Kota tersebut.

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Saat ditanya kesannya usai bersama Jokowi menaiki moda transportasi massal itu, Prabowo mengatakan, "Rasanya seperti di luar negeri.”

Pertemuan di MRT itu, katanya, merupakan ide Jokowi. Prabowo mengapresiasi ide pertemuan di MRT ini. "Hari ini sebagaimana Saudara-saudara saksikan, saya dan Pak Jokowi bertemu di atas MRT, ini juga gagasan beliau," katanya.

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi

Prabowo juga memuji keberadaan MRT tersebut yang berguna untuk rakyat. Dia merasa bangga atas kemajuan Indonesia. 

"Beliau tahu bahwa saya belum pernah naik MRT, terima kasih, Pak, saya naik MRT, luar biasa, kita bangga Indonesia akhirnya mempunyai MRT yang bisa bantu kepentingan rakyat," ujarnya.

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Dalam kesempatan pertemuan di hadapan publik itu, Prabowo menegaskan sikap politiknya siap membantu pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. “[menjadi] oposisi juga siap," ujarnya sambil masuk ke mobil usai bertemu Jokowi. (ren)

Pertemuan Presiden Jokowi dan jajarannya dengan Bos Freeport McMoran Richard C A

Government Targets on Acquiring 61 Percent Freeport Share

President Joko Widodo (Jokowi) is aiming to complete negotiations on increasing the government's stake in Freeport Indonesia to 61 percent by June 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024