Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baik Garuda, Polisi Periksa 4 Saksi

Kapolres Bandara Soekarno Hatta Ajun Komisaris Besar Polisi Victor Togi Tambunan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Kepolisian Resor Bandara Soekarno-Hatta melakukan pemeriksaan sejumlah saksi terkait kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan Garuda Indonesia, terhadap Rius Vernandes, beserta kekasihnya Elwiyana Monica.

Polisi di Surabaya Ditahan, Diduga Cabuli Anak Tiri Sejak SD sampai SMP

Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Kombes Pol Victor Togi Tambunan mengungkapkan, para saksi tersebut berasal dari pihak pelapor yakni, Garuda Indonesia. Namun, identitas saksi belum bisa disampaikan saat ini. 

"Kita tidak bisa memberitahu siapa saja saksinya, karena masih dalam proses penyelidikan. Nanti, masih terus kami periksa dan melakukan klarifikasi terhadap pihak pelapor dan tentu kita akan melakukan pemeriksaan ahli untuk laporan ini," kata  Rabu, 17 Juli 2019.

Mantan Teroris Poso Dukung Penuntasan Masalah Terorisme di Sulawesi Tengah

Seperti yang diketahui, pihak Kepolisian masih terus melakukan penyelidikan terkait dengan kasus ini, terlebih terlapor yakni, Rius Vernandes beserta kekasihnya hingga saat ini belum bisa dilakukan pemeriksaan.

Hal itu setelah, keduanya yang seharusnya menjalani pemeriksaan hari ini sebagai saksi, tidak bisa memenuhi panggilan, karena adanya kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan. Keduanya pun pun telah mengkonfirmasi pihak Kepolisian atas ketidakhadirannya.

6 Jenderal Polisi Bintang 4 yang Berasal dari Jawa Tengah, Siapa Saja?

Sebelumnya, Rius dan Elwiyana terlibat ini setelah mengunggah menu penerbangan kelas bisnis pada maskapai Garuda Indonesia dengan rute Sydney-Denpasar-Jakarta. Menu itu diunggah pada akun media sosial milik Rius.

Unggahan tersebut dianggap sebagai bentuk pencemaran nama baik setelah, menu yang difoto berbentuk lembaran kertas dengan tulisan tangan.

Pembukaan pendidikan mahasiswa sarjana STIK Lemdiklat Polri

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

Upacara pembukaan pendidikan mahasiswa S1 STIK Lemdiklat Polri angkatan ke-82 digelar pada hari ini, Selasa, 23 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024