Puluhan Siswa SD di Kebayoran Baru Keracunan Lemper

Korban keracunan massal karena makan. (Ilustrasi).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad AR

VIVA - Puluhan siswa Sekolah Dasar Negeri Kramat Pela 09 Pagi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, diduga keracunan makanan. Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Kebayoran Baru Jakarta Selatan Kompol Wahyu Sosiawan membenarkan hal tersebut.

Sekeluarga Keracunan AC Mobil saat Mudik, Hotman Respons Menohok Romo Magnis

"Betul, tapi kejadiannya dua hari yang lalu. Baru tahu hari ini. Sekarang sedang mengecek korban di rumah sakit," kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Kebayoran Baru Jakarta Selatan Kompol Wahyu Sosiawan saat dikonfirmasi wartawan Rabu, 17 Juli 2019.

Sejauh ini, korban yang masih anak-anak itu tercatat ada lebih dari 40 orang. Selain siswa SD kelas 1, wali murid juga ada yang jadi korban.

Satu Keluarga Keracunan AC Mobil hingga Tewaskan 1 Orang, Ini Tips Mencegahnya

"Ada 40 lebih. Ada siswa SD, ada bapak dan ibunya. Keracunan lemper katanya," katanya.

Dia menyebut puluhan korban keracunan sempat dilarikan ke tiga rumah sakit. Pertama di RS Muhammadiyah, Jakarta Selatan, RS Gandaria City, Jakarta Selatan dan RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kronologi Sekeluarga Keracunan AC Mobil saat Mudik, Satu Orang Tewas

Tinggal beberapa korban yang masih berada di RS. Dipastikan tak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

"Tapi, sudah pada pulang. Saat ini kabarnya tinggal satu atau dua orang yang masih di rumah sakit. Kondisi mereka saat ini alhamdulilah sudah baik. Tidak ada korban jiwa. Semua sudah ditangani oleh Suku Dinas Kesehatan," katanya.

Penumpang Mobil Meninggal Dunia Diduga Keracunan

Diduga Keracunan, Satu Keluarga Ditemukan Tewas Didalam Mobil

Diduga keracunan zat monoksida dari saluran AC yang tersumbat atau bocor, empat anggota keluarga yang merupakan warga Sumatera Barat, tewas didalam mobil saat hendak berl

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024