Urai Kemacetan di Depok, Underpass dan Fly Over Baru Dibangun Lagi

Lahan parkir setelah penataan ulang di Stasiun Citayam
Sumber :

VIVA – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menargetkan pembangunan underpass dan fly over di Kota Depok bakal berlangsung pada tahun 2020. Salah satu tujuan utama proyek itu ialah untuk mengurai kemacetan.  

Polisi Sebar Sketsa Pelaku Penculikan di Depok, Ketahui Ciri-cirinya

“Jadi tahun ini kita sedang siapkan DED (detail engineering design). Rancangan untuk penyelesaian kemacetan di Jalan Dewi Sartika ya mungkin dibuatnya underpass. Digambarnya tahun ini kita kerjakan, dimulainya tahun 2020, Insya Allah dilancarkan,” kata Ridwan Kamil atau pria yang akrab disapa Emil itu dalam kunjungannya di kantor Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat pada Kamis 18 Juli 2019.

Saat ini, jelas Emil, pihaknya tengah melakukan pematangan penataan di Stasiun Citayam yang terkenal ruwet dan macet agar menjadi lebih lancar. “Itu juga masih dalam pembahasan, karena lebih kompleks,” katanya.

Rumah Sakit Simpangan Depok Terbakar, Semua Pasien Bisa Dievakuasi

Sementara itu, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, dana dan sejumlah DED untuk penyelesaian persoalan kemacetan sudah terlaksana di tahun 2019 ini. “Termasuk pembangunan underpass di Jalan Dewi Sartika dan fly over di RPJMD (rencana pembangunan jangka menengah daerah), provinsi itu sudah tercantum,” tuturnya

Gubernur, lanjut Idris, dalam hal ini berkepentingan melihat lokasi dan bagaimana kesiapan Kota Depok untuk mendukung pembangunan tersebut. “Jadi tahun ini hanya DED saja. Tahun 2020 kita lakukan pembelian lahan dan akan dimulai pembangunannya.”

Soal Sembako Terbengkalai di Depok, Kantor Pos Merespons

Sayangnya kedua pemimpin daerah itu tidak merinci berapa besaran dana hibah Provinsi Jawa Barat, terkait mega proyek tersebut.

Sketsa Pelaku Penculikan Remaja di Depok

Waspada, Begini Cara Penculik Bawa 8 Bocah di Depok

Delapan anak diculik saat bermain di pasar.

img_title
VIVA.co.id
3 Juli 2020