Tak Kuat Nanjak, Truk Hantam Mobil dan Dua Motor di Depok

Garis polisi
Sumber :
  • U-Report

VIVA - Sistem buka tutup akibat amblasnya sebagian Jalan Raya Sawangan tepat di perempatan Jalan Mampang, Depok, Jawa Barat, mulai menimbulkan korban. Peristiwa itu terjadi karena sebuah truk yang tak kuat menanjak saat antrian tiba-tiba hilang kendali, menghantam sejumlah kendaraan di kawasan tersebut, Kamis, 18 Juli 2019.

Korlantas Polri Beri Bantuan ke Bocah SD yang Kecelakaan hingga Kaki Kanan Diamputasi

Data yang dihimpun VIVA, truk bermuatan bata putih yang dikemudikan Rasidi (37 tahun) itu menabrak mobil dan motor hingga mengakibatkan dua orang pengemudi di belakangnya terluka, pada Kamis pagi.

Adapun korban adalah Dwi Nurmaida Astuti (23 tahun) warga Pondok Aren, Tangerang Selatan dan Ferdy Antonius Panggabean (46 tahun) warga Sawangan, Depok. Meski selamat. Dwi mengalami luka lebam di pinggang kanan dan robek di pergelangan kaki kanan.

Utamakan Keselamatan, Ini Tips Aman Berkendara Sepeda Motor

Sedangkan Ferdy mengalami luka memar di bagian pinggang dan selangkangan, serta lecet di telapak tangan kiri dan pergelangan tangan kiri. Kedua korban telah dilarikan ke Rumah Sakit Bhakti Yuda untuk mendapat perawatan medis.

Peristiwa bermula saat truk yang dikemudikan Rasidi melaju dari arah barat (Sawangan) menuju arah timur (Margonda). Namun sesampainya di tanjakan perempatan Mampang, truk itu berhenti dan mundur tanpa bisa dikontrol.

Geger, Polisi Kepergok Buang Jasad Korban Kecelakaan ke Sungai

“Jadi truk itu menabrak mobil Ertiga yang ada dibelakangnya. Nah mobil Ertiga ikut mundur dan menabrak dua sepeda motor yang ada di belakangnya,” kata Kapolsek Pancoran Mas, Komisaris Roni Wowor.

Guna penyelidikan lebih lanjut, pengemudi truk saat ini telah diamankan dan kasusnya ditangani Unit Laka Lantas Polresta Depok. “Dugaan sementara truk itu tidak kuat menahan beban sehingga hilang kendali saat berusaha nanjak. Kasusnya sedang dalam penyelidikan Unit Laka,” kata Roni. (ase)

Karo Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

Operasi Keselamatan 2024 yang dilakukan Polri selama dua pekan sejak 4 hingga 17 Maret 2024, sudah rampung. Sebanyak 86.437 pengendara di Tanah Air, kedapatan melanggar.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024