KAI Bakal Bangun Skybridge di Terminal Poris

Dirut PT KAI Edi Sukmoro saat meresmikan skybridge di Stasiun Batu Ceper.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Usai pembangunan skybridge di Stasiun Batu Ceper rampung, PT Kereta Api Indonesia bersama Pemerintah Kota Tangerang berencana untuk melakukan pembangunan skybridge kedua di kawasan Terminal Poris menuju Stasiun Poris, Jakarta.

188.481 Orang Naik LRT Selama Libur Lebaran di Sumsel, Naik Drastis

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah untuk pembangunan penghubung moda transportasi tersebut.

"Hal ini, supaya masyarakat mudah melakukan perpindahan yang aman dan nyaman. Seperti yang sudah kita lakukan di Solo, antara Stasiun Balapan dan Terminal Kertanadi," katanya di Tangerang, Kamis, 18 Juli 2019.

Hari Terakhir Cuti Lebaran 2024, KAI Sumut Angkut 10.700 Penumpang

Langkah ini dilakukan juga untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan kendaraan atau moda transportasi umum. Ke depannya, transportasi pribadi tidak menjadi moda utama dalam melakukan perjalanan.

"Kalau transportasinya mudah dan nyaman, tentu masyarakat akan lari ke sana. Makanya, terus kita tingkatkan sesuai juga dengan instruksi menteri perhubungan yang terus meningkatkan kualitas sarana dan prasarana transportasi umum," ujarnya.

KAI Tebar Diskon 20 Persen Tarif Tiket Kereta Api Usai Lebaran, Ini Daftarnya

Saat ini, menurut dia, moda transportasi kereta menjadi tujuan utama masyarakat untuk bepergian lantaran dapat terhindar dari kemacetan.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Tatang Sutisna menambahkan, saat ini pihaknya pun masih melakukan perencanaan anggaran terkait dengan jembatan penghubung atau skybridge tersebut.

"Masih dirancang, apakah nantinya skybridge atau underpass. Semua masih dibicarakan, intinya kita sudah dapat dukungan dari KAI," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya