Penataan Situ di Depok akan Telan Biaya Rp30 Miliar

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berjanji bakal menggelontorkan dana hibah sebesar Rp30 miliar untuk melakukan penataan situ di Kota Depok. Rencana tersebut merupakan salah satu janji kampanye Emil sebagaimana sapaan akrabnya saat melakukan safari politik di kota tersebut.

Waspada, Begini Cara Penculik Bawa 8 Bocah di Depok

Dalam waktu tak lama lagi, Emil menargetkan penataan Situ Rawakalong di kawasan Kecamatan Tapos, Depok yang dananya berasal dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Untuk Situ Rawa Kalong ya sekitar Rp30 miliar, segera mulai konstruksi,” kata Emil usai melakukan kunjungan ke kantor Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat, pada Kamis 18 Juli 2019

Polisi Sebar Sketsa Pelaku Penculikan di Depok, Ketahui Ciri-cirinya

Emil menilai, Depok merupakan kota yang butuh tempat wisata alternatif untuk meningkatkan pendapatan. Salah satu objek wisata yang berpotensi di kota itu adalah situ.

“Kita meyakini Depok ini sebagai kota yang butuh tempat pariwisata, selain biar enggak stres juga bisa meningkatkan pendapatanlah,” kata dia.

Rumah Sakit Simpangan Depok Terbakar, Semua Pasien Bisa Dievakuasi

Penataan situ diperlukan karena Depok  adalah salah satu kota yang memiliki paling banyak situ atau danau. Hal itu akan mubazir jika tidak dioptimalkan.

“Kita amati Depok ini satu-satunya kota yang memiliki danau paling banyak, kalau tidak bermanfaat kan sayang. Nah kita mulai dari Rawa Kalong dahulu.”

Dalam pertemuannya dengan Wali Kota Depok, Mohammad Idris tadi siang, Emil juga sempat membahas sejumlah persoalan lainnya yang ada di kota itu. Salah satunya yang cukup prioritas adalah terkait solusi kemacetan.

Terkait hal tersebut, Pemerintah Provinsi Jawa Barat akhirnya bakal menyiapkan dana hibah untuk membangun underpass serta fly over di dua titik yang dianggap semberawut yakni di Jalan Dewi Sartika dan kawasan Citayam. Rencana atas kedua proyek itu ditargetkan berlangsung pada 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya