Final Piala Indonesia di GBK, Polisi Akan Rekayasa Lalu Lintas

Arus lalu lintas di Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, usai kampanye akbar Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu siang, 7 April 2019.
Sumber :
  • VIVA/Bayu Nugraha

VIVA - Gelaran Final Piala Indonesia 2019, akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Minggu besok, 21 Juli 2019. Pertandingan yang mempertemukan antara Persija Jakarta melawan PSM Makassar ini akan digelar Minggu sore, sekitar pukul 15.30 WIB.

Pascakemacetan Parah Polisi Berlakukan One Way Arus Balik dari Puncak

Untuk mengatasi kemacetan yang terjadi akibat adanya pertandingan tersebut, Kepolisian Daerah Metro Jaya, bersiap melakukan rekayasa di sekitar Kawasan GBK. Kendaraan yang akan melewati GBK akan dialihkan melalui jalur lain.

"Kendaraan dari Semanggi (menuju GBK) diarahkan lurus ke arah Slipi. Sedangkan kendaraan dari Slipi, diarahkan lurus ke arah semanggi, tidak ada yang menuju layang Landogi ke arah Jalan Gerbang Pemuda," kata Kasubdit Gakum Polda Metro Jaya, AKBP M Nasir, kepada wartawan, Sabtu 20 Juli 2019.

Kemenhub: Tidak Ada UU ODOL, Hanya Penguatan Regulasi

Sementara itu, kendaraan yang berasal dari arah Bundaran Senayan, akan diluruskan ke arah Semanggi. Kemudian, arus lalu lintas yang berasal dari Jalan Moestopo mengarah ke Jalan Asia Afrika, akan dibelokkan ke kenan menuju Jalan Hang Tuah Raya.

"Nanti untuk kendaraan dari Jalan Patal Senayan 1 yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika, dibelokkan ke kiri menuju Jalan Tentara Pelajar," ujar Nasir.

Viral Aksi Dermawan Polisi Tolong Emak-emak yang Kehabisan Ongkos

Sedangkan untuk kendaraan yang berasal dari arah Jalan Tentara Pelajar menuju ke Patal Senayan, tidak diperbolehkan belok dan diluruskan mengarah ke Jalan Permata Hijau.

"Sedangkan untuk kendaraan dari arah Manggala Wanabakti, akan diluruskan ke arah Jalan Tentara Pelajar," ujarnya.

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan pertandingan ini dan membawa kendaraan pribadi, petugas Kepolisian telah menyiapkan kantong parkir. Sejumlah kantong parkir tersebut, disediakan di sekitar kawasan Senayan. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya