Pengajuan KPR DP 0 Rupiah Rusunami Klapa Village Tinggal 3 Hari Lagi

Rusunami Klapa Village, Jakarta Timur, Kamis, 25 Juli 2019.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adinda Purnama Rachmani

VIVA – Proses pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) di lokasi hunian Program Solusi Perumahan Warga (Samawa) DP 0 rupiah sampai hari keenam telah hadir 771 pemohon dari 1.790 pemohon yang lolos verifikasi. 

Tinggal Klik, Prajurit TNI AD Bisa KPR Rumah DP 0% hingga Bunga Ringan

Kepala Unit Fasilitasi Pemilikan Rumah Sejahtera Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Dzikran Kurniawan mengatakan bahwa animo pendaftar dalam mengurus KPR di lokasi Rusunami Klapa Village, Jakarta Timur sangat tinggi. Bahkan, menurut dia, hingga hari keenam ini ada ratusan masyarakat yang di luar undangan datang ke Klapa Village untuk mencari tahu kesempatan untuk ikut mendaftar program Samawa DP 0 rupiah.

"Tentunya rumah DP 0 rupiah di Klapa Village yang totalnya mencapai 780 unit diprioritaskan untuk 1.790 undangan yang telah lolos verifikasi yang diumumkan pada Rabu, 25 Juli lalu. Namun kami tetap memberikan informasi mengenai program DP 0 rupiah pada para warga yang mencari informasi tersebut," ucap Dzikran Kurniawan, dalam keterangan pers, Jumat, 2 Agustus 2019.

PP Properti Sulap Area Laguna Jadi Hunian Modern, DP Nol Persen

Dzikran juga mengatakan bahwa warga pemohon yang terundang masih ada kesempatan untuk mendaftar ulang, mengajukan permohonan KPR dan memilih unit di lokasi hingga 4 Agustus 2019 nanti.

"Bahkan khusus untuk dua hari terakhir, yaitu Sabtu dan Minggu 3-4 Agustus, waktu pelayanan di Klapa Village kami perpanjang hingga pukul 17.00 WIB. Harapannya, tambahan waktu di akhir pekan itu bisa memberikan kemudahan bagi para calon pendaftar program ini," katanya.

Daftar Hunian LRT City yang Promo DP Nol Persen Cicilan Rp3 Jutaan

Ia pun menekankan kembali bahwa dalam program DP 0 rupiah ini, para pendaftar tidak diminta untuk melakukan pembayaran pada fase pengajuan KPR dan pemilihan tipe unit. 

Menurutnya, pihaknya mendapati beberapa temuan mengenai adanya pihak tidak bertanggung jawab yang mengaku-ngaku sebagai bagian dari Pemerintah Provinsi DKI, dan meminta uang pada para peserta agar bisa lolos proses KPR.

"Warga dimohon berhati-hati dan waspada akan upaya penipuan. Karena hingga saat ini tidak ada pemungutan biaya sepeser pun selama masa proses pengajuan kredit di Bank DKI. Para pendaftar cukup datang membawa dokumen yang dibutuhkan ke lokasi pelayanan di Klapa Village," kata Dzikran.

Para pemohon masih memiliki waktu tiga hari untuk melakukan pengajuan permohonan KPR DP 0 rupiah di Klapa Village dan melakukan pemilihan tipe unit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya