Traffic Light Padam, Lalu Lintas di Sejumlah Perempatan Jalan Macet

Pesepeda motor tampak tertib di lampu merah Menteng. (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • U-Report

VIVA - Pemadaman listrik akibat gangguan yang terjadi di wilayah Jabodetabek dan Jawa Tengah, turut berimbas pada kemacetan lalu lintas di sejumlah titik di Jakarta.

Gegara Listrik Padam, 3 Pegawai Pemkab Brebes Panik Terjebak Dalam Lift 45 Menit 

Pantauan VIVAnews sejak siang tadi, gangguan listrik PLN itu juga mengakibatkan sejumlah traffic light ikut padam, sehingga tak berfungsi dan menyebabkan kemacetan.

Salah satunya adalah yang terjadi di lampu merah perempatan Pos Pengumben arah Pal Merah dan Permata Hijau.

Panas Bangladesh Hingga 41 Derajat Celcius, Sekolah Minggu Ini Ditutup

Matinya lampu lalu lintas di kawasan itu membuat semua kendaraan saling berebut melintas, dan menyebabkan kemacetan terjadi di titik-titik persimpangan.

Belum tampak adanya pengaturan dari petugas, selain seorang petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta yang terlihat tampak kewalahan mengatur arus lalu lintas di sekitar kawasan itu.

Sederet Kisah Perjuangan Tiko, Mulai dari Merawat Ibu yang Depresi hingga Hidup Tanpa Listrik

Kemudian, di perempatan Slipi menuju Pal Merah hingga ke arah Pejompongan menuju Bendungan Hilir, pemandangan serupa pun terlihat sama.

Arus kendaraan pun saling mencoba melintas di beberapa persimpangan yang lampu merahnya ikut padam, sehingga menyebabkan sejumlah kemacetan.

Hingga saat ini, belum ada kepastian mengenai kapan pemadaman listrik akibat gangguan yang dialami PLN ini akan berakhir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya