Sebelum Gantung Diri, Rudi Kirim Pesan Ingin Ketemu Istri di Akhirat

Ilustrasi bunuh diri.
Sumber :
  • U-Report

VIVA - Seorang pria ditemukan tak bernyawa dengan posisi tergantung bersama sang anak di dalam rumahnya di kawasan Kampung Panjang, Desa Rawa Panjang, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, pada Senin, 5 Agustus 2019.

Polisi Sebut Tak Ada Indikasi Meli Joker Dibunuh Kekasih, Dipastikan Bunuh Diri

Dari hasil penyelidikan terungkap, keduanya murni tewas akibat gantung diri. Hal ini diketahui polisi lantaran tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan fisik maupun tindak pidana umum lainnya.

“Setelah dilakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) tidak ditemukan bentuk kekerasan ataupun tindak pidana lainnya. Motor empat utuh, hp dua dan laptop korban juga semua utuh,” kata Kanit Reskrim Polsek Bojonggede, Iptu Jajang Rahmat, di lokasi kejadian.

Selebgram Meli Joker Sayat Tubuh dengan Cutter Sebelum Gantung Diri?

Jasad kedua korban, yang diketahui bernama Rudi Hermawan (39 tahun) dan anaknya berinisial DHD (8 tahun) ditemukan kali pertama sekitar pukul 12:15 WIB oleh Yuni (38 tahun) sang adik, yang tinggal bersebelahan dengan rumah korban.

Saat itu, kondisi korban sudah terbujur kaku dengan posisi tergantung menggunakan tali plastik warna merah putih dengan posisi saling berhadapan di ruang utama.

Sebelum Bunuh Diri Live Instagram, Meli Joker Berantem dengan Pacarnya Hingga Benturin Kepala

“Yang menemukan awal adik kandung korban. Paginya dicek tidak ada aktivitas di rumah itu (lokasi kejadian). Kemudian sepulangnya saksi mengajar, saksi mengintip dari lubang angin. Di situlah ia kaget melihat kakak dan keponakannya telah tergantung,” katanya.

Dan berdasarkan petunjuk di lokasi kejadian serta serta hasil visum sementara, polisi menduga kuat Rudi lebih dulu menggantung sang anak sebelum akhirnya ikut mengakhiri hidup dengan cara tragis tersebut.

“Dugaan sementara anaknya dulu yang digantung kemudian baru bapaknya gantung diri. Anak korban inikan sakit, tuna netra dan tuna wicara,” kata Jajang.

Menurut keterangan saksi, korban diduga nekat melakukan aksinya karena putus asa sejak sang istri meninggal setahun yang lalu. “Dugaan kami korban ini putus asa karena sebelumnya sempat menulis di grup whatsapp keluarga, isi pesannya ingin menemui istrinya yang sudah meninggal setahun yang lalu.”

Namun guna penyelidikan lebih lanjut, kasus itu ditangani Polsek Bojonggede. Sedangkan, jasad kedua korban akan dimakamkan tak jauh dari rumah duka. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya