Eks Pangdam Jaya Diangkat Jadi Komisaris Utama TransJakarta

 Mantan Panglima Kodam (Pangdam) Jaya Mayjen (Purn) TNI Jaswandi
Sumber :
  • VIVA / Fajar GM

VIVA – Mantan Panglima Kodam (Pangdam) Jaya Mayjen (Purn) TNI Jaswandi diangkat menjadi komisaris utama PT Transportasi Jakarta. Menurut Direktur Utama TransJakarta, Agung Wicaksono, pengangkatan Jaswandi yang menjabat Pangdam pada 2017 hingga 2018, telah disetujui dalam rapat umum pemegang saham BUMD milik Pemprov DKI itu.

Ada Demo Buruh, Dua Rute TransJakarta Depan DPR Setop Operasi

"Pengangkatan ini telah disahkan oleh pemegang saham per tanggal 1 Agustus 2019," ujar Agung di Jakarta, Selasa, 6 Agustus 2019.

Agung menyampaikan, sebagai sosok senior di militer, Jaswandi yang juga pernah menjadi Wadanjen Kopassus, merupakan tokoh yang dihormati. Kehadiran Jaswandi di TransJakarta akan membuat perusahaan yang bergerak di bidang transportasi umum itu bisa memberi pelayanan yang lebih baik kepada warga Jakarta.

Hari Ini Layanan Bus Transjakarta Normal Lagi

"Bapak Jaswandi sangat dihormati, dapat mengayomi, serta memberikan pemantauan serta arahan bagi direksi dan manajemen untuk melayani warga DKI dengan lebih baik," ujar Agung.

Selain Jaswandi, TransJakarta juga mengangkat sosok-sosok lain untuk menjadi komisaris. Sosok itu yakni Syarifudin, juga mantan profesional di Pricewaterhouse Coopers Indonesia, Beni Edmunandar.

Bus Transjakarta Kecelakaan di Depan Halte Wali Kota Jakarta Timur

Agung juga mengemukakan, kehadiran sosok-sosok itu di TransJakarta, utamanya Jaswandi sebagai komisaris utama, akan membuat TransJakarta menjadi perusahaan yang lebih baik.

"Kami bersyukur perseroan mendapatkan figur dengan teladan yang sangat baik," ujar Agung.

TransJakarta juga mengangkat dua direksi baru, yaitu Prasetia Budi, juga Yoga Adiwinarto. Prasetia yang pernah menjadi humas TransJakarta, merupakan karyawan sejak TransJakarta pertama kali beroperasi pada 2004, juga dikelola Badan Layanan Umum (BLU) di bawah Pemprov DKI. Sementara Yoga, pernah menjadi country director Indonesia di ITDP (Institute for Transportation & Development Policy). (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya