Bang Yos Sayangkan Anies Kelamaan Jomblo Ngurus Jakarta

Sutiyoso
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVA – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso mengatakan, menjalankan tugas sebagai gubernur bukanlah hal mudah. Ia berharap, DKI Jakarta segera mempunyai wakil gubernur untuk membantu Anies Rasyid Baswedan.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

"Waktu saya jadi gubernur, ada wakil empat. Itu saja sudah kewalahan. Apalagi sekarang, enggak punya. Satu tahun terlalu lama," kata pria yang akrab disapa Bang Yos di ILC, Selasa malam, 13 Agustus 2019.

Meski begitu, ia enggan masuk dalam polemik wakil gubernur saat ini, yang membuat Anies tak punya wakil. "Enggak ngerti, kenapa terjadi," ucapnya.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Purnawirawan TNI ini mengungkapkan, pemerintahan di eranya berbeda dengan saat ini. Ia menjabat di era orde baru hingga era awal reformasi, hingga mengalami lima kali pergantian Presiden.

"Zaman orde baru, gubernur itu powerfull. Setelah reformasi, dominasi gubernur pindah ke DPR," ujarnya.

PKS Tak Jagokan Anies Baswedan Maju Pilkada DKI tapi Tiga Sosok Ini

Mantan anggota Kopassus ini mengingatkan untuk menjadi gubernur DKI Jakarta, tidak mudah dan tidak bisa disamakan dengan gubernur daerah lain, karena Jakarta merupakan ibu kota negara. Sehingga, apa yang terjadi di Jakarta menjadi cermin negara.

"Yang diurus Gubernur Jakarta dari RI 1 sampai tukang batu. Dari urusan nasional hingga urusan internasional," katanya. (asp)

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024