Haji Lulung: Saya Banyak Berkorban untuk Anies Baswedan

Abraham Lunggana alias Haji Lulung.
Sumber :
  • Fajar GM - VIVA.co.id

VIVA – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana atau yang dikenal Haji Lulung buka suara soal di-bully-nya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan oleh netizen.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Lulung menegaskan, ia adalah orang yang bertanggung jawab soal kepemimpinan Anies. Lulung telah mengorbankan jabatannya di PPP.

"Saya ikut bertanggung jawab, karena saya adalah orang yang banyak berkorban, jadinya Anies Baswedan dan Sandiaga. Saya harus mengorbankan jabatan saya ketua DPW PPP. Ketika saya deklarasi waktu itu, pilkada putaran kedua sudah selesai dan dimenangkan Anies-Sandi," kata Haji Lulung di ILC dengan tema Anies Baswedan di Pusaran Bully, Selasa malam, 13 Agustus 2019.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Menurut Haji Lulung, banyak prestasi yang telah ditorehkan Anies. Salah satunya, DKI Jakarta mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

"Dua tahun Anies, ujungnya wajar tanpa pengecualian dua tahun berturut-turut," ucapnya.

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Lulung pun menyinggung soal penataan Tanah Abang. Lulung mengajak setiap orang melihat Tanah Abang dari dekat, bahwa Jakarta butuh konsep penataan bukan sekadar penertiban.

"Saya mengajak teman-teman lihat Tanah Abang jangan dari jauh, dari dekat. Harus serius, bukan cuma penertiban. Harusnya konsepnya penataan, Tanah Abang harus jadi sentral ekonomi," kata dia. (ase)

Capres nomor urut satu, Anies Baswedan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Maret 2024

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Anies menyebut peluangnya di Pilgub Jakarta terbuka asal mendapat dukungan dari masyarakat dan parpol, karena baru menjabat satu periode di Jakarta. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024