Terkuak Identitas Dua Artis Stand Up Comedy Ditangkap Narkoba

Dua orang artis stand up comedy ditangkap karena penyalahgunaan narkoba.
Sumber :
  • VIVAnews/Sherly (Tangerang, Banten)

VIVA – Dunia hiburan kembali dikejutkan dengan kabar penangkapan narkoba. Kali ini, dua artis stand up comedy diciduk karena kedapatan mengonsumsi barang haram tersebut.

Profil Sandra Dewi, Artis Cantik yang Suaminya Terjerat Kasus Korupsi

Kedua artis tersebut, yakni RN (32 tahun) dan DN (39 tahun) pada 25 Agustus 2019. Mereka berhasil diciduk aparat kepolisian dari Satuan Narkoba Polres Kota Tangerang, Banten di kawasan Salemba, Jakarta Pusat.   

Dari penangkapan tersebut ditemukan barang bukti dua paket narkotika jenis sabu-sabu dalam klip bening dengan berat masing-masing 0,65 gram dan 0,32 gram. Kepala Kepolisian Resor Metropolitan Kota Tangerang Kombes Pol Abdul Karim bilang, dua artis stand up comedy itu sudah sejak setahun terakhir mengonsumsi sabu.

Prilly Latuconsina Angkat Bicara Soal Film Horor Religi Indonesia yang Sedang Ramai Disorot

"Keduanya pemakai aktif hingga saat ini. Dan memang mereka adalah public figure yang bekerja sebagai pelawak atau stand up comedy," kata Karim, Jumat, 30 Agustus 2019, seperti dikutip dari VIVAnews.

Kedua komedian itu mengaku mendapatkan sabu dari seorang rekan berinsial RL, yang masih dalam pengejaran polisi. Sementara kepada polisi, mereka menggunakan sabu dengan dalih untuk menambah stamina. Selain itu, untuk mendongkrak rasa percaya diri saat tampil.

Bubarkan Tawuran, 2 Polisi di Padang Malah Ditabrak Ambulans yang Sopirnya Positif Sabu

Akibat perbuatannya, mereka kini harus tinggal di dalam sel Polres Metro Tangerang Kota. Keduanya dijerat pasal 114 ayat 1 Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotiba, dengan ancaman hukuman pidana 20 tahun atau seumur hidup .

Sementara itu, dari gambar yang beredar, yang dimaksud RN adalah artis stand up comedy bernama Reno Fenady. Sedangkan DN adalah Dani Wijaya atau yang dikenal dengan nama panggung McDanny.

Reno sebelumnya adalah penyiar radio, lalu beralih profesi menjadi seorang komika. Dengan bakatnya melucu, dia sempat ikut komunitas stand up comedy di Bandung, lalu ikut kompetisi Stand Up Comedy di salah satu televisi swasta. Dia yang dikenal dengan logat Jawanya itu berhasil bertahan hingga babak delapan besar. Selepas itu, dia sempat terlibat dalam beberapa film karya seniornya Raditya Dika.

Sementara McDanny mengawali kariernya di Stand Up Comedy Show. Selain sebagai komika dan komedian, dia juga dikenal sebagai aktor dan presenter. McDanny beberapa kali terlibat dalam sejumlah film, termasuk film garapan Raditya Dika, di antaranya Marmut Merah Jambu dan Koala Kumal. Dia juga membintangi sejumlah serial dan FTV di beberapa televisi swasta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya