BJ Habibie Meninggal, Kita Kehilangan Bapak Teknologi Kelas Dunia

Presiden ketiga RI, BJ Habibie meninggal dunia.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara turut berduka atas kepergian Presiden RI ke-3 BJ Habibie. BJ Habibie meninggal dunia di usia 83 tahun pada 18.05 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Rabu, 11 September 2019.

Tak Ingin Berhenti, Bunga Citra Lestari Lakukan Hal Ini

Rudiantara mengatakan, Indonesia kehilangan Bapak Teknologi kelas dunia.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun. Kita kehilangan negarawan besar Indonesia yang juga Bapak Teknologi kelas dunia," kata Rudiantara kepada VIVA, Rabu, 11 September 2019.

Lapan Gunakan Sukuk untuk Pengembangan Pesawat R80 BJ Habibie

Rudiantara juga mengajak seluruh warga Indonesia untuk mendoakan Almarhum BJ Habibie agar khusnul khotimah, serta juga membacakan Al-Fatihah.

Selain itu, Rudiantara mengatakan bahwa banyak pelajaran yang bisa diambil dari sosok BJ Habibie. Menurutnya, warga Indonesia harus meneladani pola pikir Habibie. yaitu dengan memadukan pengetahuan, teknologi dan juga nilai agama.

Mantan Menteri Kehakiman Muladi Meninggal Dunia akibat COVID-19

"Semoga kita bisa meneladani pola pikir beliau yang senantiasa memadukan pengetahuan, teknologi serta nilai agama dalam merespons terhadap permasalahan," ujarnya.

Sebagai informasi, BJ Habibie meninggal dunia karena gagal jantung. Saat ini jenazah almarhum sedang disalatkan di RSPAD dan akan segera dibawa untuk disemayamkan di kediamannya di kawasan Patra Kuningan, Jakarta. (rna)

Mantan Mendagri Syarwan Hamid

Mantan Mendagri Syarwan Hamid Meninggal Dunia

Syarwan Hamid eks Mendagri era Presiden BJ Habibie meninggal di usia 77 tahun pada Kamis, 25 Maret 2021.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2021