Cincin Mampet di Jari, Pria Depok Minta Bantuan Petugas Damkar

Petugas Damkar Depok memotong cincin dengan gerindra.
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Selama ini tugas pemadam kebakaran identik dengan misi penyelamatan berbahaya, seperti memadamkan api kebakaran. Tapi ternyata, pasukan siap siaga dinas kebakaran serba bisa. Seperti yang baru saja terjadi di Dinas Kebakaran (Damkar) Kota Depok. Pada Jumat, 13 September 2019, Damkar Depok kedatangan seorang warga yang memerlukan bantuan mereka.

Pria di Florida Todongkan Pistol ke Pegawai McDonald's Hanya Gegara Saus

Mereka pun harus melakukan penyelamatan kepada pria tersebut. Apa kasusnya? Pria yang enggak diketahui identitasnya itu punya masalah cincin yang nyangkut di jari manisnya. Sebelum memutuskan minta bantuan petugas Damkar, pria tersebut rupanya sudah mencoba segala cara untuk melepaskan cincin, termasuk memakai minyak dan benang. Merasa kebingungan karena segala cara terasa 'mentok', maka pergilah ia ke markas Damkar.

Kepala Damkar Kota Depok, Gandara Budiana menceritakan peristiwa tersebut. “Jadi tadi ada orang sudah dari semalam kejepit cincin dia sudah upaya untuk dibuka ternyata enggak bisa. Katanya sudah coba pakai minyak, pakai benang tapi enggak bisa,” kata Gandara, dikutip dari VIVAnews.

Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat

Cincin makin sulit dilepaskan, karena segala usaha yang sudah dilakukan oleh pria tersebut malah membuat jarinya bengkak. Melihat kesusahan pria itu, sejumlah petugas yang sedang berjaga akhirnya turun tangan. Setelah beramai-ramai berkutat selama 30 menit, cincin akhirnya bisa dilepaskan.

Petugas terpaksa memakai gerindra untuk memotong cincin, untungnya cincin tersebut bukan cincin sakral. “Akhirnya kita bantu keluarkan pakai gerindra kecil, cincinnya dipotong pakai gerinda kecil. Itu cincin biasa, bukan cincin nikah, " kata Gandara.

Kecanduan Onani Berdampak Pada Pikiran dan Gaya Bicara, Begini Kata dr Boyke

Gandara menegaskan pihaknya enggak pernah pilah pilih tugas dan siap membantu masyarakat yang membutuhkan. “Jujur saya pun enggak tahu kenapa dia memilih minta tolong ke Damkar, tapi memang kita punya rescue yang selalu siap kapan pun masyarakat membutuhkan. Jadi Damkar itu bukan hanya melulu memadamkan api, tapi kita juga tangkap ular, menyelamatkan orang tercebur sumur, terus sekarang nolongin orang yang jarinya terjepit cincin,” kata Gandara sambil tersenyum.


 

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Sebuah mobil sedan terbakar di SPBU Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri saat hendak isi BBM pada Selasa, 23 April 2024. Polisi langsung olah TKP.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024