Puluhan Anak Hilang di Ragunan

VIVAnews - Menjelang satu hari terakhir liburan panjang Tahun Baru 2010, warga masyarakat berbondong-bondong terus membanjiri ke tempat wisata keluarga, salah satunya Kebun Binatang Ragunan Jakarta Selatan. Akibatnya, puluhan anak terlepas pantauan orang tuanya.

Sampai siang ini diinformasikan pengunjung yang datang mencapai 80 ribu. "Sedangkan untuk anak yang hilang dari pantauan orang mencapai 10 orang, rata umurnya sekitar 5-10 tahun," ujar Kepala Humas Dan promosi Ragunan, Bambang Wahyudi kepada VIVAnews, Sabtu 2 January 2010.

Dia menjelaskan, jumlah anak yang hilang hari ini sedikit berkurang ketimbang hari sebelumnya. "Pada tanggal 1 January saja ada 30 anak hilang dari pantuan orang tuanya, namun kesemuanya berhasil bertemu kembali dengan keluarganya," ungkapnya.

Bambang mengatakan, pihaknya sudah menyediakan pusat informasi jika salah satu keluarga pengunjung hilang. Selain itu, menyebar petugas untuk memantau setiap pengunjung khususnya anak-anak yang tersesat atau lepas dari pantauan orang tuanya.

Sedangkan, untuk jumlah pengunjung taman marga satwa ragunan diprediksi akan kembali membludak pada esok hari. Pasalnya besok merupakan hari terakhir liburan Tahun Baru 2010. "Diprediksi mencapai 136 ribu pengunjung. Untuk itu kami selalu mengimbau agar semua pengunjung tetap waspada dan memantau anggota keluarganya agar tidak hilang atau terlepas dari pantauannya," katanya.

Selain itu, lonjakan pengunjung di Taman Mini Indonesia Indah juga terus terjadi, sampai dengan sore ini,  jumlah pengunjung mencapai 42 ribu. "Kita prediksi puncak terbanyak pengunjung akan terjadi esok hari, melebihi 60 ribu," kata Kepala Humas Taman Mini Indonesia Indah, Jerri Lahamas.

Sedangkan untuk pengunjung khususnya anak-anak yang tersesat atau terlepas pantauan dari keluarganya mencapai 5 orang. "Memang kalau saat libur panjang, banyak anak-anak yang terlepas dari pantuan orang tuanya. Tapi kita selalu menyediakan pusat informasi," ujarnya mengakhiri pembicaraan.

Terangsang, Farihul Amin Tega Cabuli 2 Anak Tirinya Secara Bergilir
Foto Tentara Israel di Aplikasi Kencan (Doc: The New Arab)

Tentara Israel Ramai-ramai Pajang Foto saat Perang di Aplikasi Kencan

Gambar-gambar tersebut beragam, dari tentara Israel yang tersenyum dan mengacungkan senapan di depan matahari terbenam hingga konten yang lebih sadis

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024