Kronologi Kecelakaan Maut di Tol Jagorawi

Kecelakaan Suzuki APV di Tol Jagorawi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di KM 36+600 Tol Jagorawi, hari ini Minggu 15 September 2019. Akibat dari peristiwa itu, tiga orang meninggal dunia dan enam lainnya menderita luka.

Antisipasi Kepadatan Kendaraan, Jasa Marga Berlakukan Contraflow Tol Jagorawi Arah Puncak

Dalam tayangan yang beredar di media sosial, tampak beberapa korban posisinya terkapar di luar kendaraan. Mobil polisi sudah terparkir di tempat kejadian, dan petugas sibuk mengamankan situasi.

Menurut keterangan dari Marketing and Communication Department Head PT Jasa Marga Regional Jabodetabek dan Jabar, Irra Susiyanti, kecelakaan itu dialami oleh mobil dengan pelat nomor F 1196 DH.

Volume Kendaraan Meningkat, Akses Keluar Tol Jagorawi Arah Puncak Bogor Ditutup Sementara

“Penyebab kecelakaan adalah pecah ban belakang, sehingga kendaraan oleng dan terguling,” ujarnya melalui keterangan resmi.

Baca juga: Pecah Ban saat Ngebut, Truk Nyebrang Pembatas Tol

Macet Buntut Mudik Lokal dan Tempat Wisata, Contraflow Diberlakukan ke Arah Ciawi

Irra menjelaskan, kendaraan penumpang jenis Suzuki APV itu awalnya berangkat dari Bogor menuju Jakarta. Mobil dikendarai oleh Josni Jafet Tigor, dan diisi oleh delapan penumpang.

Tiga orang korban meninggal dunia langsung dibawa ke RSUD Ciawi, lima orang yang dibawa ke RS EMC Sentul merupakan tiga orang luka berat dan 2 orang luka ringan, serta satu orang luka berat di bawa ke RS Bina Husada Cibinong. 

Sementara itu, Petugas Layanan Jalan Tol Jasa Marga dan Patroli Jalan Raya melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar tempat kejadian. Pada pukul 09.15, kondisi lalu lintas yang tadinya macet, sudah kembali normal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya