Ragunan Masih Dipadati Pengunjung

VIVAnews - Pada hari terakhir libur Tahun Baru, 3 Desemer 2009, Kebun Binatang Ragunan masih dipadati pengunjung. Lalu lintas di sejumlah ruas jalan menuju pintu masuk utama Ragunan menjadi macet akibat padatnya arus kendaraan pengunjung.

Berdasarkan pantauan VIVAnews, kepadatan arus lalu lintas mengular di sepanjang Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Arus kendaraan mulai bergerak merayap dari perempatan Ampera, Cilandak, hingga lampu merah dekat Departemen Pertanian.

Kemacetan semakin terlihat di Jalan Taman Margasatwa, yang menuju pintu masuk utama di dekat Departemen Pertanian, hinoalahgga pintu gerbang Ragunan. Beberapa masyarakat di sekitar Kebun Binatang Ragunan memanfaatkan area parkir pertokoan yang libur di sekitar Jalan Taman Margasatwa untuk area parkir pengunjung Kebun Binatang.

Sanip, seorang pengunjung, mengaku ingin memanfaatkan hari libur dengan mengenalkan binatang kepada kedua anaknya yang masih balita. Walau jauh-jauh datang dari Tangerang dengan berkendaraan sepeda motor, Sanip bersama istri dan dua anaknya rela berdesak-desakan dengan pengunjung lain.

"Sengaja ke sini biar anak-anak tahu binatang. Daripada bengong di rumah seharian," kata Sanip usai membeli tiket.

hadi.suprapto@vivanews.com

Terpopuler: Manfaat Belimbing Wuluh sampai Tanggapan Buya Yahya Soal Kasus Inses
Masyarakat Diimbau Waspada Terhadap Penawaran Paket Umrah dan Haji Harga Murah

Masyarakat Diimbau Waspada Terhadap Penawaran Paket Umrah dan Haji Harga Murah

Masyarakat diimbau untuk berhati-hati dan tidak mudah percaya dengan pihak yang menawarkan paket umrah dan haji khusus dengan harga terjangkau.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024