Wow, Monas Jadi Tempat Favorit

VIVAnews – Taman wisata Monumen Nasional menjadi salah satu tempat favorit pengunjung di liburan Minggu 3 Januari 2010, selain Taman Margasatwa, TMII, dan Ancol.

Siang ini pengunjung masih memadati Monas. Umumnya, mereka datang bersama anggota keluarga. Mereka bersantai di taman dengan beralaskan tikar, beberapa lainnya dengan sabar mengantri kereta wisata keliling taman.

Suasana suka cita terasa betul di sana. Banyak orang yang bergaya-gaya untuk difoto dengan latar belakang Tugu Monas. Lalu, sebagian anak-anak bermain layang-layang warna-warni.

Andi, salah satu staf pengelola Monas, memperkirakan jumlah pengunjung hari ini mencapai empat sampai lima ribu orang.

"Karena banyak juga pengunjung dari luar daerah. Jadi bukan hanya dari Jakarta aja," ujar Andi.

Pengunjung luar daerah, antara lain berasal dari Pemalang, Jawa Tengah. Di antaranya bernama Alimin, 30 tahun. Dia bilang sengaja mengajak keluarga rekreasi ke Jakarta di hari libur panjang akhir tahun kemarin.

Sedangkan Surpiyatna, 24 tahun, asal Majalengka, mengatakan baru pertama kali ini datang ke Monas.

"Saya penasaran, lalu saya datang untuk naik tugu Monas," ujar Supriyatna saat mengantri masuk Tugu Monas.

Nah, seperti biasanya, setiap kali hari libur, banyak sampah yang dibuang sembarangan oleh pengunjung. Untuk itu, pengelola Monas telah menyiagakan petugas kebersihan untuk membersihkan sampah.

Cara Pemotor Ini Bawa Ban Jadi Sorotan, di Indonesia Sudah Biasa
Jalan tol Solo-Jogja dibuka fungsional saat arus mudik dan balik Lebaran 2024

Hari Ini, Tol Fungsional Jogja-Solo Bisa Dilintasi untuk Arus Balik Pemudik

PT Jasamarga Jogja Solo (JMJ) mulai mengoperasikan Jalur Fungsional Jalan Tol Jogja-Solo pada hari ini, dan dapat langsung digunakan pemudik untuk kembali ke daerah asal.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024