Imbas Demo Mahasiswa, Lalin Seputaran Gedung DPR Masih Dialihkan

Demo mahasiswa di depan Gedung MPR/DPR pada Kamis, 19 September 2019
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro

VIVA – Kerumunan massa yang termasuk di dalamnya para mahasiswa dari berbagai universitas memenuhi depan gedung Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta. Aksi unjuk rasa yang berlangsung pada Kamis sore, 19 September 2019, sebagai protes atas pengesahan revisi Undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK).

Polisi Prediksi Ribuan Orang Bakal Demo di KPU Jelang Pengumuman Hasil Pemilu 2024

Selain atribut demo berupa bendera dan spanduk, mahasiswa juga ‘menyegel’ gedung para wakil rakyat dengan tulisan ‘Gedung Ini Disita Mahasiswa’.

Demo mahasiswa tersebut beredar di media sosial Twitter. "Kamis, 19 Sept 2019 Mahasiswa Trisakti, UI, ITB & Unpad sdh mulai bergerak turun di Jakarta utk ganyang rezim pro koruptor," cuit akun @Aiek__Channel.

Ada Demo, Arus Lalu Lintas Menuju Depan DPR Dialihkan Hingga Pukul 18.00 WIB

Sementara warga Twitter @Puthutea menuliskan, "UGM dan UII mau demo besar-besaran. Sebaiknya Pak Jokowi hati-hati. Biasanya terus disusul UI dan Trisakti. Unhas bakal di garis depan. Kalo sudah itu yang terjadi, hanya daun kering yang jatuh ke tanah, yang bisa menerka isyarat apa yang akan terjadi".

Imbas dari aksi tersebut, lalu lintas di sekitarnya pun dialihkan. Akun Twitter TMC Polda Metro Jaya menyampaikan, hingga pukul 17.22 WIB unjuk rasa masih berlangsung yang mengakibatkan lalu lintas tersedat, "Kegiatan Penyampaian Pendapat di depan gedung DPR / MPR sampai saat ini masih berlangsung, Situasi lalin mengarah Slipi tersendat".

Belum Ada Pengalihan Arus Buntut Demo Mahasiswa- Pelajar di DPR, Polisi sebut Situasional

Sebelumnya pada pukul 16.28, diinformasikan bahwa, "Imbas kegiatan penyampaian pendapat di gedung DPR /MPR RI, Exit DPR/MPR ditutup sementara dialihkan ke GT selanjutnya, Situasi lalin terpatau padat," cuit akun @TMCPoldaMetro.

Informasi terakhir dari TMC Polda Metro pada pukul 19.25 WIB, pengalihan arus masih berlangsung. Kendaraan yang keluar Tol DPR/MPR masih dialihkan ke Slipi. Polisi mengimbau bagi yang tidak berkepentingan untuk menghindari jalur tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya