Ragunan Membludak Lalulintas Dialihkan

VIVAnews - Pengunjung Kebun Binatang Ragunan (KBR), Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada hari libur terakhir di awal tahun 2010 ini membludak. Jumlahnya tercatat mencapai 86.432 orang.

Imbasnya, kepadatan kendaraan mulai terlihat sejak pukul 12:00 di jalan arteri TB Simtaupang dan jalan RM Harsono.

“Bahkan jalur Jl RM Harsono terpaksa ditutup untuk kendaraan yang ingin menuju pintu utama KBR,” kata Kompol Hasan Kasat Lantas Jakarta Selatan,” seperti VIVAnews kutip dari situs Polda Metro Jaya, 3 Januari 2009. “Semua dialihkan menuju melalui belakang (Barat dan Timur),” ucapnya.

Hingga pukul 13.30 WIB, jumlah pengunjung kebun binatang mencapai 86.432 orang dengan 3.346 kendaraan roda empat, 11.767 kendaraan roda dua, dan 125 unit bus.

Menurut Hasan, alasan penutupan ruas jalur jalan utama menuju KBR oleh petugas adalah karena khawatir terjadi penumpukan kendaraan di perempatan jalan Arteri TB Simatupang atau Departemen Pertanian.

Tak hanya itu, calon penumpang bus transjakarta atau busway dari arah Kota maupun Menteng ke Ragunan terpaksa diturunkan di halte SMKN 57. Akibatnya calon pengunjung Ragunan maupun warga harus berjalan kaki sekitar 5KM lebih untuk sampai ke terminal Ragunan.

Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan
Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al Habsy saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin, 8 Mei 2023.

PKS Komitmen Bangun Indonesia bersama NasDem dan PKB hingga Sakaratul Maut

PKS berkomitmen membangun Indonesia bersama Partai NasDem dan PKB sampai sakaratul maut; tak ada kamus perpisahan untuk kepentingan bangsa.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024