Pelantikan Anggota DPR, Ada Perubahan Rute TransJakarta, Lho

Bus Transjakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – Pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sesuai jadwal digelar Selasa pagi, 1 Oktober 2019, sekitar 10.00 WIB. PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) pun melakukan perubahan sejumlah rute di jalan sekitar kompleks DPR, Senayan Jakarta yang masih ditutup.

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo bilang bahwa perubahan rute diberlakukan terhadap tujuh rute TransJakarta. Hal itu menyusul dilakukannya penutupan jalan di sekitar gedung DPR/MPR RI.

Perubahan rute juga dilakukan sesuai dengan kondisi di lapangan. Diperkirakan, aksi unjuk rasa masih akan mewarnai pelantikan anggota DPR hari ini.

Mendagri Tito Karnavian: RUU DKJ Wujud Upayakan Jakarta Jadi Kota Kelas Dunia

"Perubahan dilakukan supaya TransJakarta tetap dapat melayani pelanggan," kata dia di Jakarta, Selasa, 1 Oktober 2019, seperti dikutip dari VIVAnews.

Dia menjelaskan, jika penutupan jalan masih diberlakukan pihak kepolisian maka perubahan rute masih akan dilakukan. Karena itu, pihaknya selalu berkoordinasi dengan pihak berwajib untuk normalisasi layanan ketika situasi sudah sepenuhnya normal.

Petinggi Gerindra: Kemungkinan Pengajuan Hak Angket DPR Hanya 3 Persen

Berikut ini perubahan rute TransJakarta sehubungan dengan penutupan jalan saat pelantikan DPR.

Rute S41: Pondok Cabe - Tanah Abang, saat ini mengalami perpendekan rute menjadi Pondok Cabe - Plaza Senayan - Pondok Cabe terkait adanya penutupan jalan.

Rute 10H : Blok M - Tj.Priok, sementara tidak melewati Halte Senayan JCC s/d Halte Petojo untuk kedua arah dikarenakan adanya penutupan jalan.

Rute 4A : TU Gas - Grogol, sementara tidak melewati Halte Senayan JCC dan Halte RS. Harapan Kita, karena adanya penutupan jalan.

Koridor 9: Pinang Ranti - Pluit sudah kembali beroperasi normal. namun sementara tidak berhenti pada Halte Senayan JCC s/d Halte Slipi Kemanggisan berlaku kedua arah.  

Rute 8C: Kebayoran Lama - Tanah Abang sudah kembali beroperasi normal

Rute 9E: Kebayoran Lama - Grogol 2 sudah kembali beroperasi normal

Rute 3F: Kalideres - GBK sementara tidak melayani pelanggan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya