Hujan Deras di Bogor Bikin 2 Rumah Menggantung

Bendung Katulampa Bogor, Jawa Barat.
Sumber :
  • Muhamad AR

VIVA – Hujan deras yang melanda wilayah Bogor, Jawa Barat menyebabkan berbagai rumah tergantung di tebing akibat longsor, bangunan roboh, hingga pohon tumbang.

Hujan Deras di Bogor, Satu Pintu Bendungan Katulampa Jebol

Menurut Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, longsor menimpa dua rumah di RT01 RW 01, Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah.

Intensitas hujan cukup besar yang melanda Kota Bogor sejak Selasa sore itu membuat tanah di sekitar pinggiran sungai tergerus oleh air hujan, seperti dikutip dari VIVAnews.

Bendungan Katulampa Kering, Air Diprioritaskan untuk Pertanian

Akibatnya, terjadi pergeseran tanah longsor di bawah dua rumah. Dua rumah terbawa longsor, saat ini rumah itu menggantung.

Rumah itu milik Muhtar dan Pandi yang dihuni empat kepala keluarga dengan 11 orang. Upaya evakuasi terus dilakukan, saat ini Tim Katana menghubungi BPBD untuk dilakukan pemasangan terpal bantuan dari Kecamatan Bogor Tengah oleh BPBD Kota Bogor.

BPBD DKI Ungkap Wilayah Terendam Banjir di Jakarta, Bendungan Katulampa Masih Siaga 3

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, penghuni berhasil menyelamatkan diri. Lokasi yang dilintasi banjir juga terjadi di beberapa titik.

Tercatat mulai dari RT 01 dan 06 RW, Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, wilayah Gang Pangumbahan RT 01 RW 04 Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan.

Wilayah Gang Huni Bongkok Muara Kidul RT 03 RW 11 Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat. Sebanyak 20 Kepala Keluarga terdampak di Wilayah RT 03 RW 11 Kelurahan Pasirjaya, Kecamatan Bogor Barat.

Bangunan roboh terjadi di Wilayah Ganh Rante RT 04 RW 13 Kelurahan Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat dan pohon tumbang di jalan protokol Jalan Pemuda Kecamatan Tanah Sareal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya