Bolak-balik Yasonna Laoly Jadi Menteri Jokowi

Yasonna Laoly di Istana Kepresidenan Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/hp.

VIVA – Politisi PDI Perjuangan Yasonna H Laoly dipanggil lagi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Negara, Jakarta Pusat pada Selasa, 22 Oktober 2019. Sepertinya, Yasonna akan kembali masuk dalam kabinet Jokowi jilid kedua untuk lima tahun ke depan.

Yasonna Laoly: Istri Saya Telah Berjuang, Kami Ikhlas

Padahal, Yasonna sempat mengundurkan diri dari jabatan Menteri Hukum dan HAM per 27 September 2019, karena Yasonna dilantik menjadi Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan untuk periode 2019-2024 pada Selasa, 1 Oktober 2019 lalu.

Tapi, Yasonna mengaku bakal mengajukan pengunduran diri lagi dari anggota legislatif apabila dilantik menjadi menteri oleh Presiden Jokowi pada Rabu, 23 Oktober 2019 besok.

Capaian Kekayaan IntelektuaI pada PDB, RI di Posisi 3 Dunia

"Saya akan segera, besok setelah dilantik (jadi menteri), saya akan segera mengajukan pengunduran ke DPR," kata Yasonna dikutip dari tvOne.

Yasonna belum mengetahui akan ditempatkan di pos menteri apa untuk lima tahun ke depan, karena memang belum diberi tahu oleh Presiden Jokowi. Namun, Yasonna senang bisa dipercaya lagi membantu pemerintahan periode kedua Jokowi.

Tanggapan Menkumham Yasonna Laoly Terkait Kisruh Demokrat

"Ini panggilan tugas. Jadi saya di mana saja siap. Ini kehormatan besar bisa kembali membantu Bapak Presiden," ujarnya.

Diketahui, sejumlah menteri periode 2014-2019 dipanggil Presiden Jokowi untuk masuk kabinet menteri periode kedua 2019-2024 di Istana Negara. Di antaranya Sri Mulyani, Basuki Hadimuljono, Pratikno, Siti Nurbaya, Airlangga Hartarto, Agus Gumiwang Kartasasmita, Tjahjo Kumolo, Budi Karya Sumadi, Bambang Brodjonegoro, Sofyan Djalil dan Moeldoko.

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly

Lapas Tangerang Kebakaran, 81 Narapidana yang Selamat Akan Dipindah

Saat ini, puluhan narapidana korban kebakaran itu masih berada di area lapas. Pemindahan akan melihat kondisi di lapas.

img_title
VIVA.co.id
8 September 2021