VIVA Group Gelar Coaching Clinic Keliling Kampus

Coaching Clinic Goes to Campus Indonesia Lawyer Club Dibalik Layar.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – VIVA grup dan jaringan portal media VIVA Networks roadshow ke Universitas Yayasan Administrasi Indonesia atau dikenal YAI dalam rangka Coaching Clinic Goes To Campus Edition di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis, 24 Oktober 2019.

Milenial dan Gen Z Diajak Menerapkan Gaya Hidup Ini

Acara yang secara khusus membahas dapur redaksi tvOne menghadirkan salah satu pembicara yakni Dudi Hendrakusuma Syahlani sebagai Chief Human Capital & Operations Officer tvOne.

Adapun tema yang diangkat mengenai ‘Di Balik Layar Indonesia Lawyers Club’. Menurut dia, tujuan kegiatan ini memperkenalkan diri bahwa tvOne dan VIVA Group merupakan perusahaan yang merekrut kaum milenial.

Ada Kabar Baik Buat Milenial dan Gen Z yang Doyan Belanja dan Peduli Penampilan

Sehingga, para mahasiswa tidak bingung untuk mengikuti pelatihan di bidang media nantinya.

“Dengan pergi-pergi ke kampus ini mereka tidak ragu untuk magang atau PKL atau jenis apapun yang nantinya tentu kita tvOne bermanfaat untuk universitas,” kata Dudi.

Survei Ungkap Ketahanan Finansial Milenial Indonesia Tertinggi Se Asia, Ada Tapinya

Ia menjelaskan kegiatan coaching clinic ini awalnya dinikmati oleh internal, tapi perlu juga kegiatan tersebut dinikmati masyarakat lebih luas dalam hal ini mahasiswa dan kalangan akademisi.

"Jadi, kita dengan coaching clinic ini mereka lebih mengenal dunia atau industri media secara umum,” ujarnya.

Karena itu, dosen S2 Universitas Indonesia ini mengatakan Coaching Clinic Goes To Campus akan dibuat berkesinambungan per tiga bulan sekali.

Tapi, kata dia, tidak menutup kemungkinan kegiatan ini akan dilakukan juga ke komunitas-komunitas seperti komunitas kreatif, penulis skrip dan sebagainya.

“Tidak menutup kemungkinan melakukan itu. Karena, di era depan kolaborasi dengan beberapa pihak justru kita perlukan untuk memperbaiki program yang ada,” jelas Dudi.

Saat ini kegiatan Coaching Clinic Goes To Campus dilakukan di Jakarta dulu. Namun, tahun depan akan digabung dengan acara tvOne Goes To Campus di luar kota. Dan, peserta juga tidak hanya dari kampus dimana acara digelar.

“Tahun depan di luar kota ada tiga atau empat tempat. Berikutnya kita akan buka, kita umumkan sehingga yang datang bukan dari kampus itu aja. Jadi memang kita rencanakan seperti itu,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya