PSI Minta Anies Baswedan Unggah RAPBD DKI 2020 di Website

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), William Aditya, kembali buka suara soal anggaran janggal di RAPBD DKI 2020.

Pensiunan Jenderal TNI Gabung PSI, Kaesang Tambah Optimis Lolos ke DPR

Ia meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan segera mengumumkan ke publik dengan cara mengunggah RAPBD DKI 2020 di website Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Polemik ini bisa selesai jika Pak Anies bisa mempublikasi di website pemprov. Saya mendesak segera dipublikasikan anggaran tersebut. Tenggat waktu (deadline) sudah sangat dekat 18 hari lagi," kata William di acara ILC tvOne dengan tema "Anies Tak Putus Dirundung Tuduhan", Selasa 12 November 2019.

Kaesang: PSI Banyak Serap Aspirasi Warga soal Penghapusan Kartu Tani

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta ini menegaskan bahwa PSI tidak hanya berkoar-koar di media sosial tetapi dalam berbagai momentum rapat, baik di badan anggaran maupun rapat komisi.

"PSI tidak hanya sekadar berkoar-koar. Saya juga sudah minta Pak Sekda (Saefullah, Sekretaris Daerah DKI Jakarta) untuk mempublikasinya ke website," tutur dia.

Kesal Sering Disuruh-suruh Kakaknya, Kaesang Ajak Kader dan Simpatisan Coblos Muka Gibran

William juga menjelaskan titik masalah sebenarnya ada di political will. Masyarakat perlu mengetahui uang mereka dipakai untuk apa.

"Ini lebih kepada political will anggaran. Seperti kita ketahui APBD harus diketok palu tanggal 30 November. Artinya tinggal 18 hari lagi. Tapi masyarakat tidak tahu uang mereka untuk apa," jelasnya.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep saat makan malam

Dipimpin Kaesang, PSI Dapat Jatah Kursi Pimpinan Dewan di Solo

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep berhasil mendongkrak kenaikan suara di Solo hingga 500% pada Pemilu 2024. PSI dapat kursi Pimpinan Dewan.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024