Api di SMK Yadika 6 Berhasil Dipadamkan, 16 Orang Terluka

SMK Yadika 6 kebakaran
Sumber :
  • jktinfo

VIVA – Kebakaran yang terjadi di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yadika 6, Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi Barat sejak sekitar pukul 15.00 WIB, Senin, 18 November 2018 sudah bisa dipadamkan malam ini. Dari kejadian tersebut, 16 orang mengalami luka-luka.

Akibat Kebakaran, Gedung SMK Yadika 6 Rusak Berat

Berdasarkan laporan reporter tvOne, saat ini tengah dilakukan pendinginan di Gedung SMK Yadika 6 yang terbakar oleh tim pemadam kebakaran (damkar). Berdasarkan informasi, ada sekitar 20 ruang kelas yang terbakar.

Kendati demikian, belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Namun berdasarkan keterangan saksi di lapangan, api pertama muncul dari sisi kiri gedung sekolah yang merupakan gudang tempat menyimpan meja dan kursi bekas.

SMK Yadika Kebakaran Lagi, Api Muncul dari Lantai Dua

Pihak sekolah sempat melakukan pemadaman dengan peralatan yang mereka miliki, tapi karena api yang menyala cukup besar menyebabkan sulit dipadamkan. Untuk memadamkan api yang melahap 20 ruang kelas itu, sekitar 15 unit mobil damkar pun akhirnya diterjunkan.

Akibat kebakaran sejak sore tadi di gedung sekolah empat lantai itu, 16 orang termasuk guru dan siswa mengalami luka-luka. Dua orang dari korban mengalami patah tulang karena melompat dari lantai atas untuk menyelamatkan diri, sedangkan sisanya mengalami luka bakar.

Terungkap, Penyebab Kebakaran SMK Yadika 6 Bekasi

Para korban luka dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk menjalani perawatan, seperti Rumah Sakit Pondok Gede dan Rumah Sakit Harum. Adapun dua orang yang mengalami patah tulang masih menjalani perawatan intensif. Sementara itu, belum ada keterangan resmi dari pihak sekolah mengenai insiden kebakaran ini.

Kondisi SMK Yadika 6 usai kebakaran, Selasa, 19 November 2019.

Terkuak, Ini Penyebab Api Kembali Nyala di SMK Yadika 6

Api menyala di lantai dua gedung SMK Yadika 6.

img_title
VIVA.co.id
19 November 2019