Pemprov DKI Rumuskan Badan Pengelola BKT

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengatakan Pemerintah Provinsi DKI sedang merumuskan badan yang akan mengelola Kanal Banjir Timur. Rencananya, badan ini tidak hanya mengelola teknis dan operasional, melainkan juga mengurus aspek sosial di sekitar wilayah kanal timur.

"Kita lihat di beberapa tempat sekitar kanal timur sudah mulai ditumbuhi dan diwarnai adanya kegiatan yang tidak termasuk dalam perencanaan," kata Fauzi di Jakarta pada Rabu 6 Januari 2010.

Aktivitas di luar perencanaan yang dimaksud Fauzi, yakni tumbuhnya bangunan-bangunan semi permanen yang aktivitas sosialnya tidak cocok dengan fungsi kanal. Fauzi menginginkan kasus semacam itu ditertibkan sejak awal.

Selanjutnya dikatakan, badan yang akan mengelola kanal timur terdiri dari unsur Pemerintah DKI, Departemen Pekerjaan Umum, dan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung - Cisadane. Dengan demikian, diharapkan badan pengelola ini dapat menyinergikan pengelolaan dari aspek teknis aspek sosial.

"Aspek teknis, (Kanal) akan diamankan dari maintenance lumpur, dan lain-lain. Dampak sosial juga harus di-maintain. Dalam waktu singkat akan kami buat badan pengelola," tutur Fauzi.

Terima Kunjungan LBBP Jepang, Menaker Berharap Kerja Sama Ketenagakerjaan Indonesia-Jepang Meningkat
Bintang Emon dan Istri, Alca Octaviani

Gak Nyangka, Istri Bintang Emon Dinyatakan Positif Narkoba

Kabar ini lantas membuat Bintang Emon keheranan karena sang istri belum lama ini mendapatkan rekomendasi obat dari seorang apoteker.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024