Dimsum dan Lontong Sayur Diserbu Peserta Reuni 212

Posko dimsum di Reuni 212 di Monas
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Para peserta Reuni Alumni 212 yang datang sejak semalam dan usai subuh tadi terus memadati area pelataran Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Senin, 2 Desember 2019. Mereka datang dari Jakarta dan sekitarnya hingga luar Jawa.

Wow! Siomay Indonesia Dinobatkan Jadi Dumpling Terenak Pertama di Dunia

Di reuni kali ini, disediakan sejumlah posko sejak semalam. Ada posko kesehatan, terapis hingga posko makanan. Semua itu disediakan secara cuma-cuma alias gratis untuk para peserta reuni 212.

Adapun jajaran posko makanan tampak mulai dari pintu masuk Patung Kuda hingga area pelataran dekat Monas. Salah satu posko yang buka pagi ini, adalah posko yang menyediakan dimsum.

Icip-icip Aneka Dimsum dari Goreng Hingga Volcano, Mana yang Kamu Suka?

Posko dimsum memang yang baru dibuka beberapa menit sudah langsung menjadi serbuan peserta laki-laki maupun perempuan. Dibanding dengan posko makanan lainnya, posko yang menyediakan dimsum tampak ramai dipenuhi peserta Reuni 212.

"Ini baru dibuka tadi mas, alhamdulillah laku," kata salah seorang ibu yang berjaga di posko tersebut.

13 Langkah Cara Membuat Kulit Dimsum Mudah dan Lezat

Anteran panjang pun tampak di posko dimsum ini. Namun tak cuma posko dimsum, posko lontong sayur pun diserbu oleh peserta alumni 212. Di posko lontong sayur pun tampak antrean panjang.

Sementara itu, reuni alumni 212 dimulai pada Senin dini hari, dengan salat tahajud pada pukul 03.00 WIB secara berjamaah baik laki laki dan perempuan. Kemudian dilanjutkan dengan salat subuh sekitar pukul 04.00 WIB.

Acara dilanjutkan dengan zikir dan doa, lalu pembacaan Maulid, tilawah Quran. Setelah itu, menyanyikan Indonesia Raya, Masr Bela Islam, sambutan dari sejumlah tokoh, pembacaan puisi, ceramah agama oleh alim ulama dan diakhiri dengan doa penutup.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya