Sedang Olahraga, 2 TNI Jadi Korban Ledakan di Monas

Aparat di lokasi ledakan di kawasan Monas Jakarta
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Dua orang anggota TNI, yakni Serma Fajar dan Praka Gunawan menjadi korban ledakan granat asap di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat pada Selasa, 3 Desember 2019. Saat itu, kedua korban sedang berolahraga di Monas.

Danlantamal III Lantik Kolonel Widyo Jadi Komandan Lanal Palembang

“Kedua korban sedang melaksanakan olahraga,” kata Pangdam Jaya, Mayjen TNI Eko Margiyono saat konferensi pers di Monas seperti disiarkan tvOne.

Menurut dia, Serma Fajar dan Praka Gunawan merupakan anggota Mako Gartap 1 (Garnisun Tetap) yang berkantor di Jalan Merdeka Timur, Jakarta Pusat. Memang, setiap hari Selasa itu jadwalnya kegiatan olahraga.

Ternyata Gelar Kehormatan Istri Jenderal Dudung sama dengan Megawati

“Kebetulan tadi Mabesad ada yang sedang olahraga bersepeda, sehingga di Kawasan Monas ini banyak anggota TNI yang sedang melaksanakan aktifitas olahraga,” ujarnya.

Saat ini, Eko mengatakan kedua korban tersebut masih dalam proses penyembuhan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto akibat terkena ledakan granat asap.

KSAD Dudung Dapat Gelar Kehormatan Luar Biasa dari Wali Nangroe Aceh

“Korban Serma Fajar kemungkinan tangan kiri agak parah, karena saat itu temukan granat asap menggunakan tangan kiri. Praka Gunawan lukanya lebih ringan yaitu bagian paha saja,” jelas dia.

Ilustrasi TNI

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Roadmap repatriasi hak militer Sumber daya pertahanan negara.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2024