Logo WARTAEKONOMI

Sarinah Bakal Berubah

Erick Thohir dan Teten Masduki.
Erick Thohir dan Teten Masduki.
Sumber :
  • wartaekonomi

PT Sarinah yang merupakan pusat perbelanjaan pelat merah diarahkan untuk menjadi showroom atau etalase produk UMKM lokal sehingga diperlukan sinergi yang lebih kuat mendorong dan mewujudkannya.

Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki bertemu dengan Menteri BUMN, Erick Thohir di Jakarta, Kamis (5/12/2019), untuk membahas realisasi Sarinah sebagai etalase dan pemasaran produk UKM.

"Pertemuan ini membahas tentang sinergi program BUMN dengan kementerian kami terutama menyangkut soal pengelolaan Sarinah. Nantinya Sarinah sesuai dengan arahan pak presiden menjadi semacam showroom untuk produk UMKM," kata Teten setelah pertemuan.

Ia mengatakan, pembahasan dengan Menteri BUMN terfokus, salah satunya terkait strategi menjadikan Sarinah nantinya menjadi showroom bagi semua produk lokal Indonesia atau brand lokal.

"Untuk Sarinah nantinya kalau ada tamu negara atau turis kalau ingin mencari produk Indonesia di situ. Sejarah konsep bisnis Sarinah harus berubah, di situ ada grand Indonesia, plaza Indonesia, lalu Sarinah apa bedanya?" katanya.

Pihaknya menyatakan saat ini memiliki prioritas khusus untuk mempromosikan produk-produk UMKM. Sarinah, kata Teten, akan dijadikan sebuah sentral produk-produk UMKM.

"Pak Erick tadi juga menyampaikan kalau setelah itu berhasil nanti akan segera masuk (produk UMKM) di bandara-bandara," katanya.