Viral Menteri KKP Edhy Prabowo Jajan Cilok di Pinggir Jalan

Menteri KKP Edhy Prabowo.
Sumber :
  • VIVA/Reza Fajri

VIVA – Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo menjadi sorotan karena jajan cilok di depan Kantor Kementerian KKP, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat, 6 Desember 2019.

Kasus Caleg Bagi-bagi Uang Untuk Beli Cilok di Depok Dihentikan, Apa Sebabnya?

Edhy mengunggah video pendek di akun Twitternya, edhy_prabowo, sedang jajan cilok pukul 16.04 Wib. Akun Twitternya pun sudah ditonton 5.738 penayangan dan disukai hingga 332 kali. Saat itu Edhy Prabowo memakai baju batik warna hijau lengan panjang.

“Lihat ada yang jual cilok di depan Kantor KKP. Saya mampir beli,” kata Edhy di Twitternya. Dari video tersebut, ia harus sabar menunggu cilok yang sedang dibungkus oleh pedagang.

Menteri KP Ingatkan Pembangunan Tanggul Laut Raksasa Tak Boleh Rusak Lingkungan

Begitu selesai, Edhy Prabowo langsung balik lagi ke kantor membawa cilok yang dibelinya.

“Makasih,” ujarnya sambil berjalan. Menurutnya, jajanan cilok memiliki gizi yang bagus karena bahan bakunya dari ikan juga. “Ikan juga enak diolah jadi cilok. Sama-sama tinggi gizi,” katanya.

KPK: Gazalba Saleh Diduga Terima Gratifikasi dari Kasasi Edhy Prabowo

Aksi Edhy Prabowo mengundang komentar para netizen. Ada yang kagum dengan apa yang dilakukan oleh Menteri dari Partai Gerindra itu. Ada juga yang mengingatkan supaya dirinya tidak buang sampah sembarangan.

Pak plastik jangan buang sembarangan yah pak, cuma mengingatkan,” tulis akun Arya Ronaldy.

Kemudian, akun Sri Suliyani, @SriSuliyani, salut dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo yang senang dengan jajanan merakyat.

Masya Allah tabarakallahu pak @Edhy_Prabowo, ternyata suka juga jajanan merakyat. Setuju banget galakkan cilok made in ikan biar makin pintar rakyat Indonesia. Bravo pak,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya