Mau Malam Mingguan? Baca Dulu Ramalan Cuaca Jakarta Hari Ini

Cuaca mendung di Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA – Akhir pekan telah tiba. Bagi warga DKI yang akan menghabiskannya di dalam kota, ada baiknya mengetahui lebih dulu prakiraan cuaca hari ini.

Waspada Hujan Petir Diprediksi Bakal Guyur Jakarta Siang Nanti

Berdasarkan data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, Sabtu 7 Desember 2019, seluruh wilayah Jakarta akan diselimuti awan pada pagi hari.

Mulai dari Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, hingga Kepulauan Seribu. Hal itu akan terus bertahan hingga siang hari, di Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, dan Kepulauan Seribu.

Prakiraan BMKG: Jakarta Diguyur Hujan pada Siang hingga Malam Hari

Sementara itu, pada siang menjelang sore hari hujan akan turun di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Intensitasnya lokal. Pada malam hari, kondisi cuaca bakal kembali berawan.

“Waspada hujan disertai petir dan kilat pada sore hari, di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan dengan durasi singkat,” tulis BMKG.

Pagi Hari Langit Jakarta Mendung, Hujan Ringan Bakal Mengguyur

Suhu udara diprediksi mencapai 32 derajat celcius pada siang hari, dan pada malam hari bakal turun menjadi 24 derajat celcius. Kelembapan mencapai 100 persen di beberapa wilayah Ibu Kota.

Kondisi cuaca wilayah penyangga Jakarta, yakni Bekasi pada umumnya diperkirakan berawan, dengan suhu udara tertinggi 33 derajat celcius dan terendah 22 derajat celcius.

Tangerang diprediksi bakal berawan pada pagi hari, lalu hujan lokal akan turun di sore hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya