Ini Alasan Gibran Akhirnya Terjun ke Dunia Politik

Gibran Rakabuming Raka.
Sumber :
  • VIVA/Bimo Aria Fundrika

VIVA – Gibran Rakabuming Raka akhirnya menjadi kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada September 2019 lalu. Padahal dahulu, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini adalah orang yang paling menentang sang bapak untuk masuk ke dunia politik.

Respons Hasto, Golkar Pastikan Dukung Menantu Jokowi di Pilgub Sumut

Lantas, apa kini alasan Gibran, yang sebelumnya merupakan pengusaha, kini masuk ke dunia politik.

"Ya, saya rasa ini momen yang pas untuk saya. Saya ingin sedikit menyumbangkan diri saya ini untuk kota kelahiran saya," ucap Gibran saat ditemui di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Sabtu, 7 Desember 2019.

Noel Joman Sebut Sikap Sinis Hasto ke Jokowi Merugikan PDIP dan Megawati

Kala ditanya apa visinya untuk Kota Solo, ia masih belum mau membeberkannya. Ayah dari dua anak ini mengatakan bahwa hal tersebut baru akan diutarakannya saat masa kampanye.

Ia justru menceritakan momen saat ia bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Gibran menceritakan bahwa ia sempat diberi buku yang harus ia tuntaskan.

Juru Bicara Ungkap Keinginan Prabowo Duduk Bareng Megawati, SBY dan Jokowi

"Sudah dibaca ada empat buku yang direkomendasikan oleh ibu. Yang jelas saya belajar banyak dari ibu Mega. Seperti kuliah khusus, saya diajari mengolah politik, cara berpikir," ungkap Gibran.

Untuk urusan bisnis yang sebelumnya dijalaninya, ia menyerahkan seluruhnya kepada sang adik, Kaesang. Nantinya, Kaesang yang akan menjalankan seluruh lini bisnis tersebut.

Presiden Jokowi dan Wapres KH. Ma'ruf Amin Serahkan Zakat

Jokowi Bakal Gelar Rapat Kabinet Terbatas Bahas Dampak Konflik Iran vs Israel Hari Ini

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) rencananya menggelar rapat internal untuk membahas situasi geopolitik dunia pada hari ini.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024