Masuk PDIP, Gibran Bantah Mau Bangun Dinasti Politik

Gibran Rakabuming Raka.
Sumber :
  • Viva.co.id/Fajar Sodik

VIVA – Sejak kabar Gibran Rakabuming Raka akan terjun ke politik, banyak sindiran dan kabar miring kepadanya. Banyak orang menyebut, masuknya Gibran sebagai kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada September 2019, anak sulung Presiden Joko Widodo itu akan membangun dinasti politik.

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi

Seperti diketahui, sang ayah Jokowi juga merupakan kader dari partai berlogo banteng tersebut.  Namun, Gibran membantah bahwa upayanya masuk ke partai ialah untuk membangun dinasti politik.

"Enggak ada dinasti politik. Saya ini kan ikut kontestasi. Bisa menang, bisa kalah. Semuanya tergantung pilihan masyarakat. Tidak ada dinasti," ucap Gibran saat ditemui di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Sabtu, 7 Desember 2019.

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Ia mengatakan bahwa sang ayah menyerahkan seluruh langkah politik yang diambil kepadanya. Ia juga menolak untuk berkomentar terkait majunya sang adik ipar, Bobby Nasution, sebagai kandidat dalam Pilkada Kota Medan, Sumatera Utara.

Sebelumnya, ia juga sempat mengemukakan alasan akhirnya terjun ke dunia politik. Ia ingin berupaya memajukan Kota Solo, yang merupakan kota kelahirannya.

Rampung Juni 2024, Menteri ESDM: Divestasi Saham Freeport Sepaket dengan Perpanjangan Kontrak

"Ya, saya rasa ini momen yang pas untuk saya. Saya ingin sedikit menyumbangkan diri saya ini untuk kota kelahiran saya," ujar Gibran.

Kala ditanya apa visinya untuk Kota Solo, ia masih belum mau membeberkannya. Ayah dua anak ini mengatakan bahwa hal tersebut baru akan diutarakannya saat masa kampanye.

Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024