Pengguna KRL Kesal Bikin Manggarai Jadi Ramai di Twiiter

Stasiun Manggarai
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Warganet kaum pengguna commuterline mengungkapkan kekesalannya di media sosial lantaran membuat perjalanan mereka menjadi terhambat sampai ke tempat tujuan. Kemarahan mereka membuat Manggarai menjadi ramai di Twitter. 

Shenina Cuek di Samping Mingyu Seventeen, Trending di Twiter!

Seorang pengguna kereta mengungkapkan bahwa KA 1075 Depok-Jakarta Kota tiba-tiba diumumkan cuma sampai Stasiun Manggarai untuk kembali ke Bogor ketika kereta sudah meninggalkan Stasiun Tebet. Sekadar informasi, sebelum Stasiun Manggarai, penumpang yang menuju Jakarta Kota dari Depok akan lebih dahulu berhenti di Stasiun Tebet. 

"Kenapa enggak dari awal aja infonya, kenapa lewat (stasiun) Tebet baru diinfo? Tahu enggak sih susahnya masuk kereta di Manggarai itu gimana?" tulis salah satu pengguna. 

KAI Buys Chinese Three Trains for Jabodetabek's Fleet

Biasanya, kereta akan berhenti di lintasan menunggu antrean yang waktunya tidak bisa diperkirakan untuk masuk ke Stasiun Manggarai. Itu karena Manggarai merupakan stasiun transit terbesar. 

PT KCI Borong 3 Rangkaian KRL dari China untuk Armada Jabodetabek

"Setengah jam lebih ketahan gegara pergantian jalur KRL. Enggak cuma pas masuk Stasiun Menggarai atau melintas stasiun Gambir doang. Perkara sudah dari kapan masih gini aja," tulis pengguna lain.

"Dear @CommuterLine ini kereta saya (Depok-Jakarta Kota) ketahan 20 menit do Stasun Manggarai karena pergantian jalur dengan kereta jarak jauh. Sebelum ada kereta jarak jauh saja, Stasiun Manggarai memang langganan kereta ditahan. Tidak ada niatan mau mengubah 'budaya kurang baik' ini kah," tulis lainnya, dua jam lalu. 

Selain masalah kereta Depok yang cuma sampai Stasiun Manggarai dan keluhan kereta tertahan lama, ternyata pagi ini pengguna KRL juga dibuat kesal oleh informasi yang salah disampaikan oleh petugas. 

"@CommuterLine Stasiun Manggarai kasih informasi yang jelaslah, KA 1533 (Depok-Angke) dibilang masuk jalur 5, padahal masuk di jalur 4, di jalur 5 penuh orang mau naik itu KA padahal dan tidak ada pemberitahuan ulang," ujar pengguna.

Bahkan ada pengguna yang membuat daftar kekesalannya akibat layanan KRL pagi ini. "1: di stasiun Cawang ditahan. 2: masuk stasiun Tebet ditahan. 3: masuk Manggarai ditahan 2x. 4: kereta berhenti cuma sampai Manggarai. 5: di Stasiun Manggarai, announcer bilang (kereta) Jakarta Kota selanjutnya di jalur 5. Penumpang lari-lari ke sana. 6: eh announcer-nya boong deng, di jalur 1 ternyata."

Akibat hal itu banyak yang mengaku telat datang ke kantor. Pengguna KRL pun menuding bahwa bertumpuknya masalah tersebut karena jadwal KRL baru yang mulai sejak awal Desember lalu.

"Terkesan jadwal baru hanyalah coba-coba," tulis lainnya.

Sementara pihak PT Kereta Commuterline Indonesia (KCI) menjelaskan bahwa keterlambatan pemberangkatan  KRL dampak pergantian jalur masuk atau keluar stasiun, sehingga KA mengalami selisih waktu dari yang sudah terjadwal karena menunggu aman untuk melintas. "Terkait keluhannya, kami evaluasi kembali," tulis pihak KCI dalam akunnya di Twitter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya